kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gita akan kampanye capres keliling daerah


Jumat, 31 Januari 2014 / 14:18 WIB
Gita akan kampanye capres keliling daerah
ILUSTRASI. Prakiraan BMKG cuaca hari ini Senin (12/9) di Jawa dan Bali cerah berawan hingga hujan ringan. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo.


Sumber: Kompas.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Gita Wirjawan mengatakan akan fokus pada pemenangannya dalam Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat setelah resmi mundur dari jabatan sebagai Menteri Perdagangan. Mulai pekan depan, Gita akan keliling daerah untuk mengintensifkan kampanyenya sebagai kandidat bakal calon presiden dari Partai Demokrat.

"Saya akan lebih banyak ke daerah, mendengarkan keluhan masyarakat di lapangan," ujar Gita,  dalam jumpa pers di Senayan Golf, Jumat (31/1/2014).

Ia mengatakan, popularitasnya semakin menanjak setelah aktif di media sosial, pemberitaan, dan iklan media massa. Setelah melihat hasil survei yang dilakukan timnya, Gita optimistis bisa mencapai hasil memuaskan dalam konvensi.

"Saya ada tim di internal, dan cukup meyakinkan. Cukup memberikan saya optimisme. Namun, bukan berarti saya puas diri, saya harus lebih banyak belajar," ujar Gita.

Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tersebut juga mengaku tak akan melepas kebiasannya blusukan ke pasar-pasar tradisional meski tidak lagi menjadi menteri.

"Walaupun bukan menteri, saya tetap bisa ke pasar kan?" katanya.

Dalam pernyataannya hari ini, Gita mengungkapkan bahwa ia telah tiga kali mengajukan pengunduran diri sebagai menteri. Namun, dua permohonan yang diajukannya ditolak oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Permintaan mundur dikabulkan Presiden setelah Gita mengajukan untuk ketiga kalinya.

Pada Rabu (29/1/2014), Gita mengaku menerima jawaban Presiden yang mengabulkan permohonan mundurnya dari Kabinet Indonesia Bersatu II. Alasan Gita, ia mundur sebagai menteri karena tidak ingin ada benturan kepentingan dengan keikutsertaannya dalam Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. (Sabrina Asril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×