kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,38   -16,17   -1.78%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gibran Angkat Bicara Soal Kecurangan Pemilu 2024, Apa Katanya?


Selasa, 14 November 2023 / 20:03 WIB
Gibran Angkat Bicara Soal Kecurangan Pemilu 2024, Apa Katanya?
ILUSTRASI. Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menyapa pendukungnya saat safari politik di Gondangwinangun, Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2023). Gibran melakukan safari politik pertamanya dengan mengunjungi kabupaten Boyolali, Magelang, Wonosobo dan Temanggung guna menemui dan mendengar aspirasi pendukungnya. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/nz


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka angkat bicara perihal kecurangan Pemilu 2024.

Menurut dia, jika terjadi kecurangan di Pemilu 2024, hal tersebut harus dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Untuk masalah kecurangan, sekali lagi kalau ada kecurangan atau hal-hal yang tidak pas, itu nanti silakan bisa dilaporkan ke Bawaslu. Terima kasih," ujar Gibran saat ditemui di Area 47, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga: Gibran Menunjuk Emil Dardak dan Arumi Bachsin Sebagai Juru Bicaranya

Sebelumnya, Megawati mengingatkan agar semua pihak tidak mengulangi kecurangan pemilu.

Pernyataan tersebut disampaikan Megawati merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 90/PUU-XXI/2023 terkait syarat usia calon presiden dan wakil presiden yang dinilai banyak pihak syarat dengan nepotisme.

"Jangan biarkan kecurangan Pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi," kata Megawati sebagaimana disiarkan di YouTube PDI-P, Minggu.

Megawati mengatakan, apa yang terjadi di MK menyangkut putusan perkara tersebut menyadarkan semua pihak mengenai adanya manipulasi hukum.

Baca Juga: Seruan Forum Pemred Merespons Situasi Politik Menjelang Pemilu 2024

Ia menyebutkan, persoalan itu timbul dari praktik kekuasaan yang telah mengabaikan politik berdasarkan nurani dan kebenaran hakiki.

Megawati meminta semua pihak terus mengawal Pemilu 2024 dengan nurani sepenuh hati. "Jangan lupa, kita adalah bangsa pejuang. Kita bangsa yang mampu mengatasi berbagai cobaan sejarah," tutur Megawati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gibran: Kalau Ada Kecurangan Pemilu 2024, Silakan Lapor ke Bawaslu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×