kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Genjot vaksinasi gotong royong, Kimia Farma datangkan 1 juta dosis vaksin Sinopharm


Senin, 19 Juli 2021 / 13:34 WIB
Genjot vaksinasi gotong royong, Kimia Farma datangkan 1 juta dosis vaksin Sinopharm
ILUSTRASI. Pekerja memeriksa kondisi kontainer berisi vaksin COVID-19 Sinopharm setibanya di Terminal Cargo, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (13/7/2021).

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Kimia Farma Tbk (KAEF) kembali mendatangkan 1 juta dosis vaksin Sinopharm. Tambahan ini menjadikan total 5,5 juta dosis vaksin corona (Covid-19) Sinopharm. Angka tersebut dari total rencana pengadaan sebanyak 15 juta dosis.

"Ini adalah tahap kelima rangkaian kedatangan vaksin Sinopharm untuk vaksin gotong-royong," ujar Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo saat konferensi pers, Senin (19/7).

Vaksin Sinopharm memang digunakan untuk skema vaksinasi gotong royong. Beban biaya vaksinasi nantinya akan ditanggung oleh badan usaha yang memberikan vaksin kepada pekerjanya.

Target vaksinasi gotong royong sebanyak 20 juta dosis. Dengan adanya tambahan pada skema vaksinasi, diharapkan vaksinasi dapat mencapai kecepatan 2 juta penyuntikan per hari.

Baca Juga: Kadin berkomitmen percepat vaksinasi gotong royong bagi sektor swasta

Vaksinasi gotong royong juga dapat digunakan bagi warga negara asing (WNA) yang ada di Indonesia. Tak hanya berkontribusi pada percepatan, vaksinasi gotong royong juga akan membantu keuangan negara.

"Pendanaannya mandiri dari Kimia Farma sebagai anggota BUMN holding farmasi, tanpa menggunakan APBN, baik untuk pemberian vaksin maupun pengiriman dan pelaksanaan vaksinasinya," terang Verdi.

Verdi menambahkan bahwa saat ini stok vaksin yang dimiliki Indonesia dalam jumlah aman. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, hingga kemarin (18/7) terdapat 41,67 juta orang yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama dari total target sasaran vaksinasi sebanyak 208,26 juta orang.

Baca Juga: Begini aturan pembatasan kegiatan selama Idul Adha

Selanjutnya: UPDATE Vaksinasi Covid-19, Minggu (18/7): Vaksinasi lengkap baru 7,81% dari target

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×