kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,92   8,32   0.93%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganjar Sebut Pengunduran Diri Mahfud MD dari Kabinet Jokowi Sebentar Lagi


Rabu, 31 Januari 2024 / 13:28 WIB
Ganjar Sebut Pengunduran Diri Mahfud MD dari Kabinet Jokowi Sebentar Lagi
ILUSTRASI. Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berfoto bersama pendukungnya saat mengikuti kampanye terbuka bertajuk Hajatan Rakyat di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (28/1/2024). Dalam kampanyenya Ganjar mengatakan ia akan memilih meningkatkan taraf pendidikan masyarakat agar tercipta satu sarjana dari tiap keluarga daripada memberi makan siang gratis. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - PONTIANAK. Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengajak masyarakat menunggu keputusan calon wakil presiden Mahfud MD yang akan mengundurkan diri dari jabatan menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam).

Hal ini disampaikan Ganjar merespons kabar yang menyebut bahwa Mahfud akan mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan menko polhukam pada Rabu (31/1/2024) siang hari ini.

"Sebentar lagi kita tunggu," kata Ganjar di Pontianak, Rabu siang.

Baca Juga: Mensesneg Pratikno: Mahfud MD Belum Menyerahkan Surat Pengunduran Dir

Ganjar mengapresiasi keputusan Mahfud yang akan mundur dari jabatan menko polhukam demi mengurangi potensi penyalahgunaan fasilitas negara untuk kepentingan politik.

Pasalnya, menurut Ganjar, ada anggapan di publik bahwa sejumlah menteri menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik, misalnya dengan membagi-bagikan bantuan sosial.

"Kalaulah keputusan akan diambil dalam beberapa jam kemudian, saya orang yang hormat sama beliau Pak Mahfud, mudah-mudahan yang lain juga bisa ikut," ujar dia.

Diberitakan, Mahfud mengaku bakal mengundurkan diri dari jabatan menko polhukam pada momentum yang tepat.

Mahfud juga sudah bertemu Menteri Sekretaris Negara Pratikno supaya dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Ramai Gerakan Salam 4 Jari, Yenny Wahid: Ada Chemistry Pendukung Paslon 1 dan 3

Adapun berdasarkan informasi yang diperoleh, Mahfud akan menyampaikan sebuah pengumuman pada Rabu siang pukul 14.00 WIB hari ini di sela-sela kegiatan kampanye di Lampung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Mahfud Mundur dari Menko Polhukam, Ganjar: Sebentar Lagi Kita Tunggu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×