kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganjar Calon Kuat Capres, Ketum PAN: Puas Penjajakan Kerja Sama Politik dengan PDI-P


Sabtu, 03 Juni 2023 / 19:10 WIB
Ganjar Calon Kuat Capres, Ketum PAN: Puas Penjajakan Kerja Sama Politik dengan PDI-P
ILUSTRASI. Ganjar Pranowo, Zulkifli Hasan, Megawati Soekarno Putri, dan Puan Maharani


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan rasa senang dan puasnya dalam melakukan penjajakan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan (PDIP), pada Jumat,(2/6/2023). Zulkifli Hasan mengakui, sosok Ganjar Pranowo juga merupakan calon kuat capres PAN di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Zulkifli Hasan kepada jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng) di sela-sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Ballroom M. Bahalap Hotel, Sabtu (3/6/2023).

“Sebagai teman dan sahabat, dalam pertemuan kemarin banyak kesepakatan yang dirumuskan. Antara lain, kesepakatan untuk menjaga agar pemilu terlaksana dengan baik. Tidak hanya untuk pilpres, tetapi juga untuk pileg dari pusat sampai ke kabupaten/kota. Kemarin juga disepakati agar semua berkontribusi bagi pelaksanaan pilkada yang bermartabat, berkeadilan, dan berkualitas,” ujar Zulkifli Hasan da;am keterangannya.

Baca Juga: Besan Wafat, Megawati dan Petinggi Parpol Takziah di Pemakaman Ayah Happy Hapsoro

Tampak hadir, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay, Ketua DPW PAN Provinsi Kalteng, H. Achmad Diran, Ketua Bappilu PAN Kalteng Muhammad Syauqie. Juga hadir Caleg DPR RI PAN Surya Utama alias Uya Kuya dan Siti KDI.

Zulkifli Hasan mengungkapkan, dalam pertemuan kemarin, PDI Perjuangan dan PAN juga membicarakan soal urusan capres dan cawapres. Zulkifli Hasan mengatakan, PDI Perjuangan menawarkan Ganjar Pranowo untuk didukung secara bersama-sama.

“Tentu PAN sangat mengapresiasi dan menghormati tawaran tersebut. PAN selama ini kan juga sudah dekat dengan Pak Ganjar. PAN sudah lama mengenal dan mengikuti jejak kepemimpinan Pak Ganjar,” ungkap Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa PAN untuk memutuskan mendukung salah satu capres perlu merumuskan dan menyampaikan secara detail ke internal partai. Zulkifli Hasan menegaskan, pandangan dan semua masukan dari kader PAN perlu didengar.

“Pandangan dan masukan semua kader perlu didengar. Tujuannya, agar semua mesin politik yang dimiliki PAN bisa berjalan seirama,” ujar mantan Ketua MPR RI ini.

Baca Juga: Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan Buka Posko di Seluruh Indonesia dan Luar Negeri

Menteri Perdagangan RI ini memastikan, PAN akan melakukan komunikasi lanjutan dengan PDI P pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. Hal ini, kata Zulkifli Hasan juga didukung dengan rencana lawatan PDIP ke kantor PAN.

“Dalam konteks itulah, PAN akan tetap melakukan komunikasi lanjutan dengan PDI Perjuangan. Apalagi, kemarin disepakati bahwa PDI Perjuangan juga akan melakukan kunjungan ke DPP PAN,” tandas Zulkifli Hasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×