kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Besan Wafat, Megawati dan Petinggi Parpol Takziah di Pemakaman Ayah Happy Hapsoro


Sabtu, 03 Juni 2023 / 11:05 WIB
Besan Wafat, Megawati dan Petinggi Parpol Takziah di Pemakaman Ayah Happy Hapsoro
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022). KONTAN/Fransiskus SImbolon


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

Bambang Sukmonohadi bin Sukirman Ronowidjojo, orangtua dari Hapy Hapsoro suami Ketua DPR RI Puan Maharani wafat - Bambang Sukmonohadi, besan dari Ketua Umum PDI-P Mgawati Soekarnoputri meninggal dunia. 

Bambang Sukmonohadi bin Sukirman Ronowidjojo, yang merupakan mertua dari Ketua DPR RI Puan Maharani meninggal dunia pada Jumat (2/3) malam, di Rumahsakit Medistra Jakarta, sekitar pukul 22.10 WIB.

Jenazah Bambang telah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (3/6), pukul 09.00 WIB.  

Tampak hadir dalam pemakaman tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Selain itu tampak melayat di kediaman Bambang, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Politisi Nasdem Rachmat Gobel, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoli bersama dengan Dirjen Imigrasi Silmy Karim, dan beberapa politisi.

Secara terpisah Bakal calon presiden (capres) dari PDI-P Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya mertua Ketua DPP PDI-P Puan Maharani. Hal itu disampaikan Ganjar usai lari pagi dan sarapan pagi bersama warga di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023). 

"Tadi saya mendapatkan WhatsApp, telah berpulang Bapak Bambang (Bambang Sukmonohadi). Beliau adalah ayahanda Mas Happy (Hapsoro Sukmonohadi) dan juga Mbak Puan," ujar Ganjar. 

"Sebagai pribadi, sebagai gubernur dan sebagai kader PDI-P saya mengucapkan belasungkawa. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima Allah SWT," lanjutnya. 

Ganjar mengungkapkan, dirinya mengenal Bambang sebagai sosok yang sangat baik. Saat Ganjar maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah, Bambang memberikan dukungan. Selain itu, lanjut Ganjar, istri Bambang atau ibu mertua Puan Maharani merupakan kakak tingkat Ganjar di Universitas Gadjah Mada. 

"Beliau kakak kelas saya meskipun agak jauh di UGM setiap ketemu sangat baik, sangat baik sekali," tambah Ganjar. 

Dilansir pemberitaan KompasTV, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat (2/6/2023) malam. 
 
Jenazah Bambang disemayamkan di rumah duka di jalan Sungai Sambas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jenazah Bambang rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (3/6), pukul 09.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mertua Puan Maharani Meninggal Dunia, Ganjar Sampaikan Belasungkawa", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2023/06/03/08552721/mertua-puan-maharani-meninggal-dunia-ganjar-sampaikan-belasungkawa.Penulis : Dian Erika Nugraheny
Editor : Diamanty Meiliana

Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6
Download aplikasi: https://kmp.im/app6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×