kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Forum ASEAN Indo Pasific Targetkan Investor Untuk Pproyek IKN? Ini Kata Wamenlu


Sabtu, 19 Agustus 2023 / 13:16 WIB
Forum ASEAN Indo Pasific Targetkan Investor Untuk Pproyek IKN? Ini Kata Wamenlu
ILUSTRASI. Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I Pahala Nugraha Mansury memberikan keterangan saat konferensi pers hari terakhir acara State-Owned Enterprises (SOE) International Conference di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Selasa (18/10/2022). Pahala Nugraha Mansury mengatakan terdapat 16 perjanjian kerja sama bidang energi, kesehatan dan pangan yang ditandatangani pada hari terakhir pelaksanaan SOE International Conference yaitu 'side events' Presidensi G20 Indonesia 2022. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/nym.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Forum ASEAN Indo Pasific (AIPF) akan berlangsung di Jakarta pada September mendatang. Forum ini merupakan bagian dari serangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Indonesia. 

Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Pahala Mansury mengatakan bahwa salah satu dari agenda forum tersebut adalah menampilkan pameran proyek dan pertemuan bisnis terkait isu yang di bahas dalam forum. 

Pahala menyebut proyek Ibu Kota Negara (IKN) memang menjadi salah satu proyek yang di tawarkan Indonesia untuk di tampilkan dalam pameran proyek infrastruktur hijau di AIPF. 

Namun demikian ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih dalam proses kurasi, sehingga belum ada keputusan apakah IKN nantinya akan dibawa dalam AIPF. 

Baca Juga: Kementerian PUPR Siapkan Sejumlah Inovasi Sarana Umum di IKN

"Nanti kita lihat dan kurasi apakah proyek investasi IKN ini masuk sesuai kriteria, tapi kita sampaikan bahwa proyeknya memang harus terkait dengan infrastruktur hijau, digitalisasi, pembiayaan berkelanjutan," kata Pahala dalam konferensi pers, Jumat (18/8). 

Pahala menegaskan bahwa AIPF merupakan forum yang menyangkut kepentingan bersama untuk beberapa negara. Sehingga apapun yang diputuskan harus bergantung pada keputusan bersama terkait yang menguntungkan kawasan Indo Pasific. 

"Tentunya ini pun harus dapat disepakati bersama juga. Namun salah satu yang kita harapkan adalah bagaimana proyek IKN masuk dalam program pembiayaan tersebut," ujar Pahala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×