kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

RI Gelar ASEAN Indo Pasific Forum Bahas Infrastruktur Hijau Hingga Ekonomi Kreatif


Jumat, 18 Agustus 2023 / 14:39 WIB
RI Gelar ASEAN Indo Pasific Forum Bahas Infrastruktur Hijau Hingga Ekonomi Kreatif
ILUSTRASI. Keketuan ASEAN, RI bakal gelar ASEAN Indo Pasific Forum bahas infrastruktur hijau hingga ekonomi kreatif. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesai akan menggelar ASEAN Indo Pasific Forum (AIPF) yang akan menjadi serangkaian agenda keketuan ASEAN Summit di Indonesia. 

AIPF sendiri akan di selenggarakan di Hotel Mulia Jakarta pada 5-6 September mendatang bersamaan dengan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN. 

Wakil Menteri Luar Negeri, Pahala Nugraha Mansyuri mengungkapkan dalam agenda AIPF tersebut akan membahas beberapa isu diantara adalah infrastruktur hijau, digitalisasi, pariwisata hingga ekonomi kreatif. 

Baca Juga: KTT ASEAN, Maksimal Separuh ASN DKI Jakarta Bisa Bekerja dari Rumah

"Melalui AIPF ini kita menekankan bahwa ASEAN mengedepankan agenda yang kongkrit dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," kata Pahala dalam konferensi pers daring, Jum'at (18/8). 

Menurut Pahala isu diatas merupakan isu yang saat ini berkembang menjadi isu global. Sehingga ia berharap melalui forum ini, nantinya dapat memberi manfaat kongkrit bagi masyarakat kawasan Indo Pasific. 

Adapun forum AIPF ini nantinya akan dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan yang terkait dengan kegiatan ekonomi, lembaga keuangan internasional dan regional, penguasa, BUMN dan sejumlah Kepala Negara. 

Baca Juga: Jokowi: Indonesia Berpeluang Meraih Posisi Lima Besar Kekuatan Ekonomi Dunia

Selain itu AIPF juga akan menampilkan beberapa project yang menyangkut isu yang akan dibahas dan akan ada pertemuan bisnis. 

"Beberapa project saat ini sedang masuk dalam tahap kurasi untuk dipilih yang akan ditampilkan dalam forum AIPF," jelas Pahala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×