kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,00   -14,18   -1.88%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus tangani corona di Jawa Timur Jokowi bawa rombongan dan puji Walikota Madiun


Kamis, 25 Juni 2020 / 17:54 WIB
Fokus tangani corona di Jawa Timur Jokowi bawa rombongan dan puji Walikota Madiun
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo mengarakan kunjungan kerja di Jawa Timur Kamis (25/6) untuk meningkatkan penanganan virus corona di Jawa Timur.

Reporter: Abdul Basith Bardan, Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari ini Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja pertama setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Presiden datang ke dua tempat di Jawa Timur, yakni di Surabaya dan Banyuwangi untuk memastikan penanganan pandemi corona Covid-19 berjalan dengan baik di wilayah ini. 

Maklum saat ini Jawa Timur menjadi episentrum baru corona di Indonesia.

Berdasarkan catatan Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 Jumlah pasien corona d i Jawa Timur menduduki puncak tertinggi, setelah Surabaya. 

Pada Kamis (25/6) total pasien positif corona di Jawa Timur mencapai 10.545, sedikit di bawah Jakarta yang pada periode yang sama mencapai 10.600 kasus.

Namun dari sisi tingkat kematian akibat corona di Jawa Timur lebih tinggi yakni mencapai 764 orang atau setara dengan  7,25% dari total kasus positif. 

Sementara kematian akibat corona di Jakarta pada periode yang sama tercatat 608 orang atau 5,73% dari total kasus positif.

Peta wilayah terdampak corona di Jawa Timur per 21 Juni 2020

Karena itulah dalam kunjunga kerja di Jawa Timur, Presiden Joko Widodo mengajak serta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusbandio, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. 

SELANJUTNYA>>>

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×