kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Erick Thohir rombak deputi BUMN, begini respons ketua Komisi VI DPR


Selasa, 19 November 2019 / 22:21 WIB
Erick Thohir rombak deputi BUMN, begini respons ketua Komisi VI DPR
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gebrakan yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir dalam merombak alur birokrasi mendapat atensi positif dari kalangan ekonom hingga wakil rakyat

Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza menyatakan dukungan penuh atas terobosan menteri BUMN yang berani melakukan perubahan strategis. Menurut Faisol langkah Erick ini merupakan sebuah usaha untuk menciptakan perbaikan kinerja di tubuh Kementerian BUMN.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir ingatkan jajarannya soal utang dan korupsi

"Kita dukung. Lakukan yang terbaik agar BUMN bisa lebih baik kinerjanya," ujar Faisol Riza, dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Selasa (19/11).

Politikus PKB ini menilai sebagai mitra Kementerian BUMN, Komisi VI akan ikut serta mendorong semangat profesionalisme dan transparansi di kementerian yang menaungi ratusan badan usaha milik negara tersebut. 

Fasiol pun yakin bahwa langkah yang diambil Erick adalah murni kebijakan profesional dan penyegaran untuk mencapai peningkatan performa. "Tentu perlu juga disampaikan agar dilakukan sesuai aturan dan harus didasarkan pada profesionalitas," ujarnya.

Selain DPR, langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang melakukan penyegaran di sejumlah pos strategis kementerian yang dipimpinnya mendapat respons positif dari kalangan ekonom. Langkah Erick dinilai menjadi sinyal visi dan misi kementerian BUMN yang lebih profesional, kuat, dan lincah.

Baca Juga: Serikat karyawan semen angkat bicara soal restrukturisasi BUMN

Ekonom Indef, Bhima Yudhistira menilai langkah Erick ini jadi bagian dari penguatan kementerian yang dipimpinnya. Menurut Bhima, sejumlah sektor yang selama ini masih belum efektif mendapat penguatan dan penyegaran.

Menurut Bhima, ada harapan besar bahwa perombakan yang dilakukan Erick akan menuju penguatan pengawasan dan efektivitas organisasi yang profesional.




TERBARU

×