kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,56   -6,79   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erick Thohir meminta perusahaan BUMN bantu WNI di China


Minggu, 02 Februari 2020 / 22:59 WIB
Erick Thohir meminta perusahaan BUMN bantu WNI di China
ILUSTRASI. Erick Thohir, menteri BUMN. REUTERS/Aly Song


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rapat terbatas Presiden terkait antisipasi penyebaran virus corona tadi yang berlangsung pada hari Minggu (2/2), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta BUMN ikut aktif dalam upaya membantu masyarakat Indonesia yang terdampak langsung, di China.

Saat ini, BNI Hongkong sudah membantu penyebaran masker namun masih kurang dan dibutuhkan lebih banyak lagi. Dengan koordinasi Kementerian BUMN, BNI-RNI-Garuda akan mengirimkan sekitar 25.000 masker untuk masyarakat Indonesia di Hongkong dalam waktu paling lambat lusa

Baca Juga: Ikuti saran pemerintah, Garuda Indonesia menunda penerbangan dari dan ke China

“Saya apresiasi BNI yang bergerak cepat membantu masyarakat Indonesia di Hongkong. Masyarakat Indonesia di Hongkong termasuk yang paling besar, untuk membantu mengantisipasi virus corona, BNI mengirimkan masker melalui Garuda, yang kemudian akan dibagikan di BNI cabang Hongkong. Semoga dapat membantu masyarakat Indonesia di sana”, kata Erick Thohir dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Minggu (2/2).

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan, menunda penerbangan dari dan ke seluruh destinasi di Republik Rakyat Tiongkok (RRT)/Mainland China, tidak termasuk Hongkong dan Macau hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian. 

Baca Juga: Wabah virus corona belum terkendali, kini China laporkan kasus flu burung H5N1

Penundaan berlaku mulai Rabu, 5 Februari 2020 pukul 00:00 WIB. Penundaan penerbangan sementara ini berkaitan dengan perkembangan wabah virus corona menyusul peningkatan skala epidemik virus corona dan status darurat global yang ditetapkan WHO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×