kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Empat hari torch relay Asian Games, ini rekayasa lalu lintas Jakarta


Rabu, 15 Agustus 2018 / 10:55 WIB
Empat hari torch relay Asian Games, ini rekayasa lalu lintas Jakarta
TORCH RELAY ASIAN GAMES 2018 DI JAKARTA

Berita Terkait

Reporter: Kiki Safitri | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sehubungan dengan pelaksanaan Torch Relay Opening Ceremony Asian Games 2018, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas. Rute Torch Relay Asian Games 2018 di empat kawasan berlangsung dalam empat hari.

Rute pertama adalah dari Lippo Kramat Jati - TMll - Ragunan - Balaikota Jakarta yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Agustus 2018 dimulai pukul 08.00 WIB. Untuk rekayasa lalulintas pada rute ini akan dilakukan penutupan ruas Jalan Raya Ragunan, Jl. Cilandak KKO, Jl. Rm. Harsono, dan Jl. Ampera Raya mulai dari pukul 11.00 s.d 15.00. Berdasarkan hal tersebut, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dari arah selatan, utara dan timur.


Dihari berikutnya 16 Agustus 2018, torch relay rute Balaikota Jakarta - Masjid Akbar Kemayoran - Monas Barat Daya - Kantor Kelurahan Tanah Sereal - RPTRA Kalijodo - WKJU - Gor Sunter pukul 07.30 WIB.

Selanjutnya GOR Sunter - Mall ABC Ancol - Pulau Untung Jawa - Monas Barat Daya dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 2018 dimulai pukul 05.30 WIB.

Terakhir Monas - GBK Senayan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018 dimulai pukul 06.30 WIB.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 dilaksanakan pada hari yang sama di stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan mulai pukul 14.00 WIB.

Untuk pengalihan arus lalu lintas dari arah Selatan (Jl. Pasar Minggu) yang akan belok kiri menuju Jl. Raya Ragunan. Sedangkan untuk arus lalu lintas dari arah Selatan (Jl. Wr. Jati Barat) yang akan belok ke kanan menuju Jl. Raya Ragunan dialihkan lurus ke arah Utara Jl. Wr. Jati Barat - Jl. Raya Pejaten. Untuk arus lalu lintas dari arah Timur (Jl. TB. Simatupang) yang akan belok kiri menuju Jl. Cilandak KKO dialihkan lurus ke arah Barat Jl. TB. Simatupang, Jl. Fatmawati.

Untuk ruas Jalan lainnya yang merupakan lintasan torch relay Asian Games 2018 akan dilakukan buka tutup jalan secara situasional satu jam sebelum mulai start dan satu jam setelah start.

Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.




TERBARU

×