kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elon Musk Bakal Berkunjung Ke Indonesia Pada Oktober, Bahas Proyek Starlink


Rabu, 06 September 2023 / 13:17 WIB
Elon Musk Bakal Berkunjung Ke Indonesia Pada Oktober, Bahas Proyek Starlink
ILUSTRASI. Menko Marves Luhut Panjaitan bilang, Elon Musk akan berkunjung ke Indonesia pada Oktober 2023 mendatang.


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa Elon Musk akan berkunjung ke Indonesia pada Oktober 2023 mendatang.

Luhut bilang, kunjungan Elon Musk tersebut untuk membahas kerja sama proyek Starlink di Indonesia. Nah, kunjungan tersebut dilakukan setelah pemerintah sepakat dengan Starlink dalam menyediakan akses internal di daerah terpencil di Indonesia bagian timur.

"Kita lihat nanti kalau deal-nya selesai, kita harapkan ya Oktober Elon Musk datang ke Indonesia," ujar Luhut kepada awak media di Jakarta, Rabu (6/9).

Baca Juga: Elon Musk Bakal Dapat Golden Visa? Luhut: Kita Lihat

Ia menyampaikan, pertemuannya dengan Elon Musk saat kunjungan selama tiga minggu di Amerika juga membahas terkait proyek Starlink. Hal tersebut penting dilakukan untuk menjangkau daerah-daerah terpencil yang belum terjangkau.

"Jadi kami ingin menyeimbangkan hal ini, karena kami belum bisa mengjangkau sebagoian wilayah pedesaan di Indonesia bagian timur," katanya.

Adapun yang menjadi pertimbangan pemerintah menggunakan Starlink adalah karena biaya layanan yang relatif rendah jika dibandingkan dengan layanan yang lain, mengingat mereka memiliki sekitar 6000 satelit kecil.

Baca Juga: Media Sosial X Bakal Minta Pengguna Isi Data Biometrik, Untuk Apa?

Diharapkan, apabila Starlink dapat beroperasi di Indonesia maka infrastruktur kesehatan seperti akses internet di puskesmas daerah terpencil bisa membantu tenaga kesehatan melaporkan data-data fasilitas kesehatan secara real time.

Begitu juga dengan layanan pendidikan yang bisa diakses para pelajar di Indonesia bagian timur sehingga akses pendidikan menjadi lebih merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×