kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,63   -8,92   -0.98%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Duh, enam kabupaten ini batal merekrut CPNS 2014


Minggu, 10 Agustus 2014 / 10:08 WIB
Duh, enam kabupaten ini batal merekrut CPNS 2014
ILUSTRASI. Film Kembang Api, dibintangi Marsha Timothy dan Ringgo Agus Rahman, jadi salah satu film Indonesia terbaru yang memiliki tema cerita tentang time loop.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengumumkan, sebanyak 6 (enam) Pemerintah Kabupaten/Kota memastikan batal melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada periode 2014 ini.

Dikutip dalam situs www.menpan.go.id, Minggu (10/8), keenam kabupaten/kota yang batal melakukan perekrutan CPNS itu adalah: 1. Pemerintah Kabupaten Pakpak Barat; 2. Pemerintah Kota Palembang; 3. Pemerintah Kota Bengkulu; 4. Pemerintah Kabupaten Lampung Timur; 5. Pemerintah Kabupaten Sukoharjo; dan 6. Pemerintah Kota Denpasar.

Sebelumnya Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tasdik Kinanto mengatakan, instansi pemerintah yang tidak segera menyampaikan rincian formasi untuk seleksi CPNS akan ditinggal, karena berarti memang tidak bersungguh-sungguh melakukan perekrutan.

Menurut jadwal, penyampaian rincian formasi seharusnya dilakukan paling lambat Jumat, 8 Agustus 2014. Tetapi hingga saat ini belum semua instansi pemerintah yang mendapatkan formasi menyerahkan rincian formasi CPNS.

"Baru 70% yang menyerahkan rincian formasi sampai sekarang ini," kata Kepala Bidang Perencanaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Syamsul Rizal, di Jakarta, Kamis (7/8) lalu.

Dijelaskan terdapat 439 pemda yang mendapatkan alokasi formasi, sedangkan untuk pemerintah pusat sebanyak 71 istansi. Setelah mendapatkan alokasi formasi, mereka seharusnya menyerahkan rincian formasi.

"Kita tunggu sampai besok (Jumat). Kalau besok tidak menyerahkan berarti ada dua kemungkinan, yaitu memang terlambat atau ditunda," ujar Syamsul.

Menurut Syamsul, walaupun sudah diberikan alokasi formasi, ada beberapa instansi yang menyatakan menunda pelaksanaan CPNS tahun 2014. "Ada 5 instansi yang sudah mengirimkan surat ke Kementerian PAN-RB menyatakan tidak siap melaksanakan seleksi CPNS tahun ini," ungkapnya.

Syamsul menambahkan bahwa ada beberapa penyebab dari pembatalan instansi untuk terlibat dalam pelaksanaan seleksi CPNS. Keterbatasan anggaran dapat menjadi kendala untuk masing-masing instansi. Selain itu, instansi ingin fokus dalam penyelesaian penyaringan CPNS tahun lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×