kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

DPR sudah menerima surat pemberhentian Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri


Selasa, 22 Oktober 2019 / 17:21 WIB

DPR sudah menerima surat pemberhentian Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri
ILUSTRASI. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) didampingi jajarannya berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). Kapolri datang menghadap Presiden Joko Widodo untuk melaporkan situasi kamtibmas terkini dan upaya pengamanan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua DPR Puan Maharani mengatakan, DPR baru saja menerima surat dari Presiden Joko Widodo yang isinya terkait pemberhentian Jenderal Tito Karnavian dari jabatan Kapolri.

"Ya tadi siang baru saja kami ketua DPR dan pimpinan dewan menerima yang pertama surat DPR, terkait dengan pemberhentian Bapak Tito Karnavian selaku Kapolri dan anggota Polri yang akan ditugaskan untuk bisa memangku jabatan lain di pemerintahan, karena memang tidak boleh rangkap jabatan, dan untuk supaya maksimal dalam menjalankan tugas-tugasnya," ujar Puan di Kompleks MPR/DPR, Selasa (22/10).

Baca Juga: Bambang Brodjonegoro merapat ke Istana, ini daftar calon menteri yang sudah dipanggil

Puan menyebut, Presiden menunjuk Wakapolri saat ini Komjen Ari Dono sebagai Plt Kapolri.

"Tadi saya menerima Kapolri dan beliau menyampaikan bahwa akan diberikan amanah baru di pemerintahan, namun apa ya kita liat aja besok, kan katanya besok pelantikan," ucap Puan.

Sebelumnya, Tito terlihat di Istana Kepresidenan pada hari Senin (21/10) saat Jokowi tengah memulai memanggil calon-calon menterinya. Waktu itu, Tito mengatakan ia kemungkinan dipanggil untuk membahas situasi keamanan pasca pelantikan.

Namun belakangan, Mabes Polri mengumumkan, Tito akan mendapatkan jabatan baru.

Baca Juga: Kenakan kemeja putih, mantan Menkumham Yasonna Laoly tiba di Istana Kepresidenan

 

 

 

 


Reporter: Vendi Yhulia Susanto
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×