kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Direktur RSUD Berkah: Wiranto menderita 2 luka tusukan dalam


Kamis, 10 Oktober 2019 / 15:21 WIB

Direktur RSUD Berkah: Wiranto menderita 2 luka tusukan dalam
ILUSTRASI. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto memberikan keterangan kepada media di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (10/6).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akibat serangan di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10), Menteri Koordinator (Menko) Polhukam Wiranto mendapat dua luka tusuk dan cukup dalam. Karena itu, Wiranto akan dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Firmansyah, Direktur RSUD Berkah, menjelaskan, ketika dibawa ke IGD RSUD Berkah, Wiranto dipangku oleh ajudan dan dalam kondisi sadar. "Beliau mendapat dua luka di bawah perut dan ditangani RSUD dalam kondisi sadar," kata Firmansyah kepada Kompas TV.

Menurut Firmansyah, RSUD Berkah langsung melakukan tindakan medis. Jika luka tusuk cukup dalam, tindakan yang harus dilakukan bisa berupa operasi.

Baca Juga: Wiranto ditusuk di bagian perut, ini lima fakta penyerangan

Itu sebabnya, Wiranto harus dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto. Untuk pemulihan, Firmansyah menyebutkan, tergantung banyak faktor. Usia dan kedalaman luka bisa berpengaruh pada lamanya pemulihan.

Info saja, Wiranto mendapat dua luka tusuk oleh orang tak dikenal setelah meresmikan universitas baru di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Penulis: Farid Assifa

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Direktur RSUD Berkah: Wiranto Menderita 2 Luka Tusukan Dalam"

 


Reporter: kompas.com
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×