kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Direksi Perum Perindo terjaring OTT KPK


Selasa, 24 September 2019 / 06:31 WIB

Direksi Perum Perindo terjaring OTT KPK
ILUSTRASI. Logo KPK

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan sembilan orang dalam operasi tangkap tangan yang berlangsung di Jakarta dan Bogor, Senin (23/9).

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, tiga dari sembilan orang yang ditangkap merupakan direksi Perum Perikanan Indonesia.

"KPK mengamankan total 9 orang di Jakarta dan Bogor pada siang dan malam ini. Tiga orang diantaranya adalah jajaran Direksi dan sisanya pegawai Perum Perindo, serta pihak swasta importir," kata Laode dalam keterangan tertulis, Senin malam.

Baca Juga: Ini alasan Susi Pudjiastuti apresiasi OTT KPK terkait impor ikan

Laode menuturkan, operasi tangkap tangan tersebut adalah tindak lanjut dari dugaan akan terjadinya transaksi antara pihak swasta dengan diremsi BUMN bidang perikanan.

Menurut Laode, sembilan orang yang ditangkap telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK dan sedang diperiksa secara intensif.

Sesuai dengan hukum acara yang berlaku, KPK diberikan waktu paling lama 24 jam untuk menentukan status hukum perkara ini dan status hukum pihak-pihak yang diamankan. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Operasi Tangkap Tangan, KPK Tangkap Direksi Perum Perindo ",

 


Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×