kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dipo Alam: Saya tidak tahu itu foto siapa?


Sabtu, 12 Oktober 2013 / 14:45 WIB
Dipo Alam: Saya tidak tahu itu foto siapa?
ILUSTRASI. Apartemen Tipe Studio


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Sekretaris Kabinet Dipo Alam angkat bicara terkait foto dirinya yang beredar bersama dengan seorang wanita yang disebut-sebut sebagai Bunda Putri. Dipo membantah dalam akun twitternya @Dipo Alam Seskab.

"Soal photo saya yg dikatakan beredar dengan orang yg dikatakan sebagai Bunda Puteri saya tidak tau photo siapa, dalam event apa, & kapan? " tulis Dipo Alam dalam akun twitternya hari ini, Sabtu (12/10).

Hal itupun kemudian dikonfirmasikan langsung kepada Dipo Alam. Ia membenarkan bantahan itu melakui akun twitter miliknya atas foto yang beredar. Ia pun kemudian mengingatkan kepada elit PKS untuk tidak asal bicara, apalagi mengaitkan Presiden SBY dengan Bunda Putri. Bunda Putri, kata Dipo hanya Presiden PKS -lah yang paling tahu.

"Yang tahu Bunda Putri itu Presiden PKS, bukan Presiden SBY. Ini sudah dekat-dekat akhir pemerintahan, jadi apa yang disampaikan jadi melebar kemana-mana," tegas Dipo Alam. Dalam foto yang beredar, memperlihatkan Setgab Dipo Alam berfoto bersama dengan wanita yang disebutkan adalah Bunda Putri.

Sebelumnya, Mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, dicecar oleh majelis hakim menyoal Bunda Putri di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tipikor, beberapa waktu lalu. Lutfi Hasan mengaku Bunda Putri kenal dan dekat dengan Presiden SBY, tapi tidak mengetahui persisnya nama lengkap perempuan yang saat ini masih misterius.

Ketua majelis hakim, Nawawi Pomolango kemudian menasihati Luthfi yang hadir sebagai saksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah, agar tidak menjadikan persidangan ajang penyebutan nama tapi tidak tahu maksudnya. Karena Luthfi menyebut Bunda Putri tanpa tahu nama asli dan siapa suaminya.

"Secara detil siapa Bunda Putri, saya tidak tahu namanya yang mulia. Saya dikenalkan Ketua Majelis Syuro Ustadz Hilmi Aminuddin. Kalau orang yang saya hormati mengenalkan kepada saya maka akan saya percaya," ungkap Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Dalam kesaksiannya, Luthfi mengatakan, Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden SBY. Bunda Putri pun disebut sangat tahu informasi mengenai kebijakan reshuffle kabinet.

Seskab dalam situs Setkab.go.id Dipo Alam mempertegas, sebagai pejabat publik ia banyak berfoto dengan masyarakat. "Yang pasti saya tidak tahu dan tidak kenal siapa Bunda Puteri, dan tidak berurusan dengan dia," katanya lagi.

Dipo Alam juga mengaku tidak pernah kenal siapa "Bunda Puteri" atau "Puteri," juga sama tidak pernah kenal siapa Yudi Setiawan. Tambahan, soal pengaturan izin dan kuota impor daging sapi, ujarnya,  tidak ada kaitannya dengan kebijakan dan Tupoksi Setkab.

Menurut Dipo Alam, harus ditanyakan secara jelas kepada yang memunculkan nama "Dipo", siapa yang dimaksud "Dipo" itu. "Nama panggilan "Dipo" itu banyak," ujarnya. (Tribunnews.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×