kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diluar Fahmi Darmawansyah, KPK duga suap di Sukamiskin juga dilakukan narapidana lain


Rabu, 08 Agustus 2018 / 22:50 WIB
Diluar Fahmi Darmawansyah, KPK duga suap di Sukamiskin juga dilakukan narapidana lain
ILUSTRASI. Juru bicara KPK Febri Diansyah


Reporter: Kiki Safitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan mantan kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen sebagai tersangka kasus suap untuk mendapatkan fasilitas mewah di lapas. Selain Fahmi Darmawansyah, KPK mensinyalir ada narapidana lain yang turut memberikan suap untuk fasilitas dan infrastruktur yang tidak seharusnya.

“Kalau untuk satu mobil yang terakhir diamankan dari rumah tersangka WH, itu memang diduga berasal dari tersangka FD ya. Namun KPK juga mendalami dugaan penerimaan-penerimaan lain dalam kasus ini,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (8/8).

Febri menambahkan, KPK terus mendalami dugaan-dugaan penerimaan suap oleh narapidana lain. 

Lebih lanjut Febri menjelaskan KPK menduga pembelian fasilitas di Lapas Sukamiskin Bandung ini banyak dilakukan oleh narapidana. Sejauh ini KPK terus mendalami kasus ini dengan menggali keterangan para saksi.

“Kami menduga proses pemberian fasilitas atau perizinan di Sukamiskin itu memang sangat terkait dengan pemberian suap, hadiah dan janji kepada penyelenggara negara di sana. Itu yang sekarang sedang didalami lebih lanjut,” ujarnya.

Terkait pemberian mobil Pajero Sport yang berhasil disita, KPK masih belum mengatakan siapa yang memberikan mobil itu. Hanya saja KPK dalam hal ini terus mengusut kasus suap yang diterima oleh WH.

“Belum bisa kami sampaikan. Tapi tentu saja dugaan pemberian tersebut masih ada kaitannya dengan pelasanaan jabatan tersangka WH, itu yang didalami. Kalau tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan jabatan, tentu saja itu bukan menjadi domain KPK,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×