kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 -0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Respons Kemenhub Soal Operasi Tangkap Tangan KPK


Selasa, 11 April 2023 / 22:14 WIB
Begini Respons Kemenhub Soal Operasi Tangkap Tangan KPK
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan dinding Gedung Merah Putih KPK di Jakarta, Rabu (10/11/2021). ANTARA FOTO/ Reno Esnir/hp.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Selasa (11/4), KPK menggelar OTT di dua kota, yakni Semarang, Jawa tengah, serta di Jakarta.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, OTT dilakukan pada Selasa (11/4/2023) siang hari ini.

“Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan siang tadi di Semarang dan Jakarta,” kata Ghufron, seperti dilaporkan oleh Kompas.com, Selasa (11/4).

Meski demikian, Ghufron belum mengungkap siapa pejabat maupun penyelenggara negara yang ditangkap oleh tim KPK. Menurut dia, sampai saat ini tim KPK masih terus melakukan pemeriksaan. Ia meminta semua pihak bersabar.

Baca Juga: Tangkap Tangan, KPK Mencokok Sejumlah Pejabat Kementerian Perhubungan

Dikonfirmasi secara terpisah, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, hingga malam ini, Selasa (11/4), Kemenhub belum mendapat informasi resmi mengenai hal tersebut dari KPK maupun pihak lainnya.

“Kami masih menunggu pernyataan resmi dari KPK untuk melakukan langkah selanjutnya,” ujar Adita saat dikonfirmasi Kontan.co.id, Selasa (11/4). 

Adita menyatakan, Kementerian Perhubungan sangat mendukung berbagai upaya untuk memberantas korupsi dan akan bekerja sama dengan pihak berwenang dalam hal ini.

“Jika ada perkembangan informasi lebih lanjut terkait hal ini, akan segera kami sampaikan selanjutnya kepada rekan-rekan media,” ucap Adita. 

Kabar yang diterima KONTAN, KPK menangkap sejumlah pejabat Kementerian Perhubungan (Kemhub). Mereka antara lain menjabat sebagai direktur di Direktorat Jenderal Perkeretaapian, seorang pejabat pembuat komitmen (PPK) di Kemhub, serta kepala balai.

Baca Juga: OTT KPK di Semarang Terkait Suap Proyek Track Out Stasiun Tegal

Masih menurut sumber KONTAN, para pejabat itu ditangkap oleh KPK berkaitan dengan dugaan suap proyek Stasiun Tegal Jawa Tengah.

Sejumlah barang bukti berupa uang tunai senilai sekitar Rp 1 miliar dan kartu ATM bank turut diamankan KPK. KPK juga menyegel salah satu kantor Kemhub di Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×