CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Doa Hadi Tjahjanto bagi Panglima TNI Andika Perkasa


Kamis, 18 November 2021 / 10:19 WIB
Doa Hadi Tjahjanto bagi Panglima TNI Andika Perkasa
ILUSTRASI. Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan ucapan selamat kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang baru dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11).


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memilih menghabiskan waktu bersama cucu dan teman-temannya saat masa purnatugasnya di dunia militer berakhir pada akhir November 2021. 

"Istirahat di rumah momong cucu dan kembali ke teman saya yang ada di Malang," ujar Hadi usai serah terima jabatan (sertijab) panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (18/11/2021). 

Dalam kesempatan itu, Hadi mengatakan bahwa dirinya tidak henti-hentinya mendoakan kepada generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik. "Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas," kata Hadi.

Secara khusus, Hadi juga menyampaikan doa kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa agar senantiasa diberikan kesehatan. "Dan dapat melaksanakan tugas negara, tugas mulia dengan aman dan lancar, demikian," imbuh dia. 

Baca Juga: Resmi dilantik menjadi Panglima TNI, ini program kerja Andika Perkasa

Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Rabu siang. Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 106/TNI 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono. 

Setelah keputusan presiden dibacakan, Jenderal Andika pun mengucapkan sumpah dan janjinya yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Dengan pelantikan ini, Jenderal Andika Perkasa resmi menggantikan panglima TNI sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa purnatugas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pensiun, Marsekal Hadi Tjahjanto Pilih Habiskan Waktu Momong Cucu"

Selanjutnya: KSAL Yudo Margono tegaskan TNI akan tetap loyal siapa pun pemimpinnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×