kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di TPS Gibran Rakabuming Raka, Suasana Valentine Mendominasi


Rabu, 14 Februari 2024 / 09:00 WIB
Di TPS Gibran Rakabuming Raka, Suasana Valentine Mendominasi
ILUSTRASI. Warga mengenakan bando rambut dengan hiasan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mengikuti kampanye akbar bertajuk kirab kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024). Dalam orasi politiknya Prabowo berjanji dan bertekad akan memaksimalkan pengelolaan kekayaan alam Indonesia yang melimpah untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia agar tidak ada lagi kemiskinan di Indonesia. ANTARA FOTO/Aji Styawan/nym.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - SOLO. Suasana Hari Valentine menghiasi area Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34 yang menjadi tempat calon wakil presiden (cawapres) nomor 2 Gibran Rakabuming Raka mencoblos.

Pantauan Kompas.com di TPS 34 Jalan Kasuari II, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024), tenda dan dekorasi tenda dihiasi warna merah muda atau pink.

Tampak, tenda TPS dihiasi warna putih dan pink. Selain itu, tiang-tiang tenda diberi dekorasi balon yang juga berwarna pink dan putih.

Baca Juga: Detik-Detik Menuju Pencoblosan, Anies: Insya Allah Semuanya Siap

Di bagian depan pintu masuk tenda TPS ada banner bernuansa pink bertuliskan "Selamat Datang di TPS 34 Manahan".

Ada pula gambar hati warna merah di samping tulisan tersebut. Di bagian dalam tenda juga ada tulisan "Happy Valentine Day".

"Untuk dekorasi ini, kita mengambil tema valentine karena kebetulan aja di tanggal 14 itu pas hari valentine gitu aja. Warna-warna pinknya, warna pink itu warna-warna valentine," ujar Ketua KPPS TPS 34 Manahan, Heru Mawanto kepada wartawan, Rabu (14/2/2024).

Terlihat, sejak sekitar pukul 06.00 WIB, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah bersiaga menghitung ulang surat suara dan membuka kotak suara.

Baca Juga: Inilah Jumlah dan Jenis Surat Suara yang Diterima Sesuai Status Pemilih Pemilu 2024

Di lokasi, ada sebanyak sembilan petugas yang memakai kaos KPPS. Ada juga seorang berseragam Paspampres yang sudah datang meninjau TPS.

Beberapa warga pun antusias sudah datang ke lokasi sambil duduk menunggu di kursi yang disediakan.

Sekitar pukul 07.44 WIB, petugas KPPS pun mulai membuka TPS 34 untuk masyarakat mencoblos. Para warga secara tertib melakukan registrasi.

Kemudian, petugas KPPS memanggil nama warga peserta pemilih tetap yang sudah datang dan mendaftar.

"Untuk tahun ini di 2024 kita kan jadi 1 RT jadi cuma 182 DPT," ucap dia.

Baca Juga: 60 Twibbon Pemilu Damai 2024, Tunjukkan Tinta Ungu yang Ada di Jari

Dia memastikan tidak ada perlakukan khusus untuk Gibran di TPS. Selain itu, Heru mengatakan tokoh yang hadir di TPS 34 hanya ada Gibran dan istri, Selvi Ananda.

"Untuk pengamanan Mas Gibran dari kampung ini tidak ada. Seperti biasa di tahun-tahun lalu, kita enggak ada pengamanan spesial lah. Mungkin itu pengamanan dari Paspampres sendiri," kata Heru.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suasana Valentine di TPS Gibran Rakabuming Raka.."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×