kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di Indonesia Arena, Pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Berseru Paten


Rabu, 25 Oktober 2023 / 11:25 WIB
Di Indonesia Arena, Pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Berseru Paten
ILUSTRASI. Bakal paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka? menemui para pendukung di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta Pusat.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk pertama kalinya tampil bersama sebagai bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Keduanya berpidato di hadapan jajaran ketua umum partai politik anggota KIM serta para pendukung dan simpatisan Koalisi Indonesia Maju sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023).

Kepada para pendukungnya yang berkumpul di Indonesia Arena, Jakarta, Prabowo bertanya, apakah dirinya tepat dalam memilih cawapres.

“Bagaimana? Enggak salah pilihan aku?” kata Prabowo sambil menunjuk Gibran. Gibran yang berdiri di samping Prabowo tampak tersenyum semringah.

“Paten enggak? Paten enggak? Paten enggak wakil presiden kita?” lanjut Prabowo.

Baca Juga: Gibran Rakabuming: Tenang Saja Pak Prabowo, Saya Sudah Ada di Sini

Kompak, para pendukung yang memadati ruangan pun berseru “paten!”.

Prabowo juga menyinggung soal usia Gibran yang menurut sejumlah pihak masih terlalu muda. “Terlalu muda enggak?” tanya Prabowo.

“Enggak!” seru hadirin.

“Gue terlalu tua enggak?“ lanjut Prabowo.

“Enggak!” jawab hadirin lagi.

Prabowo pun menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dan partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga: Pagi Ini, Prabowo - Gibran Daftar ke KPU Didampingi Ketum KIM

Ia juga memohon doa restu. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengeklaim, dirinya dan Gibran bertekad untuk membawa Indonesia lebih maju, mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Kami, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia,” tutur Menteri Pertahanan tersebut.

Sebelumnya, bakal capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, mengumumkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pendampingnya untuk Pemilu 2024.

Nama Gibran diumumkan usai para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju menggelar rapat di kediaman Prabowo, Minggu (22/10/2023). Namun, Gibran tak hadir dalam deklarasi itu.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Minggu malam.

Sedianya, Gibran masih tercatat sebagai kader PDI Perjuangan. Meski jadi bakal cawapres Prabowo, hingga kini Wali Kota Surakarta itu belum mengundurkan diri ataupun dipecat dari PDI-P.

Baca Juga: Isu Dinasti Politik, Jokowi: Yang Menentukan Rakyak, Yang Mencoblos Rakyat

Adapun PDI-P telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai bakal capres-cawapres Pemilu 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tunjuk Gibran, Prabowo: Paten Enggak Cawapres Kita? Terlalu Muda Enggak?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×