kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.344.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di Tengah Isu Jampidsus Dibuntuti Densus 88, Jaksa Agung-Kapolri Hadir di Istana


Senin, 27 Mei 2024 / 12:16 WIB
Di Tengah Isu Jampidsus Dibuntuti Densus 88, Jaksa Agung-Kapolri Hadir di Istana
ILUSTRASI. Jaksa Agung ST Burhanuddin berjumpa dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara, Senin (27/5), di tengah isu panas soal Jampidsus Febrie Ardiansyah dibuntuti anggota Densus 88 Antiteror Polri.


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jaksa Agung ST Burhanuddin berjumpa dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara, Senin (27/5), di tengah isu panas soal Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Ardiansyah dibuntuti anggota Densus 88 Antiteror Polri.

Jaksa Agung ST Burhanudin hadir terlebih dahulu hadir di Istana Negara, Jakarta dalam rangka acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia pada Senin (27/5).

Kehadirannya menjadi sorotan wartawan Istana Kepresidenan di tengah isu Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Ardiansyah dibuntuti anggota Densus 88 Antiteror Polri, yang sedang mengemuka.

Pantauan Kompas.com, Jaksa Agung ST Burhanuddin hadir terlebih dulu di Istana Negara sekitar pukul 09.12 WIB.

ST Burhanuddin kemudian menyalami sejumlah pejabat yang juga sudah datang. Antara lain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bachtiar dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Setelahnya, ST Burhanudin tampak menyapa dan berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Soal Kabar Anggota Densus 88 Menguntit Jampidsus, Polri Diminta Beri Penjelasan

Setelahnya, ST Burhanuddin menyapa para pejabat negara lain sambil menuju deretan kursi yang disediakan untuk para tamu acara.

Sesampainya di deretan kursi paling depan, ST Burhanuddin menyapa Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Keduanya lantas duduk berdampingan.

Sementara itu sekitar pukul 09.28 WIB tampak hadir Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Keduanya menyapa para tamu yang sudah terlebih dulu hadir dan segera menuju deretan kursi yang paling depan tempat di mana Mensos Risma dan Jaksa Agung duduk.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto terlebih dulu menyapa ST Burhanuddin dengan bersalaman dan cipika-cipiki.

Setelahnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyusul menghampiri ST Burhanuddin. Keduanya saling tersenyum dan bersalaman. Wartawan langsung mengabadikan momen tersebut seraya menyapa keduanya.

Melihat kesigapan wartawan, Kapolri Sigit tersenyum seraya berkata "Ini pada heboh," katanya yang disambut tawa wartawan.

Penulis: Dian Erika Nugraheny
Editor: Dani Prabowo

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jaksa Agung-Kapolri Hadir di Istana di Tengah Isu Jampidsus Dibuntuti Densus 88".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×