kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

CPNS 2018: Sudah 500 ribu akun terdaftar di SSCN di hari pertama


Rabu, 26 September 2018 / 15:25 WIB

CPNS 2018: Sudah 500 ribu akun terdaftar di SSCN di hari pertama
ILUSTRASI. Situs Pendaftaran CPNS

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat sudah ada 555.048 akun yang terdaftar dalam SSCN calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di hari pertama, Rabu (26/9).

Kepala Biro Humas BKN, Muhammad Ridwan mengatakan kegiatan pendaftaran CPNS paling banyak terjadi pada pukul 17.00 - 19.00 WIB.


Ridwan bilang, BKN akan menyediakan kuota sebanyak 1 juta per harinya untuk pendaftaran akun CPNS. Namun ada juga beberapa akun yang kita tolak karena tidak sesuai dengan persyaratan yang ada.

"Nah masih ada sisa 500 akun lagi kan, tapi perkiraan saya sehari sih tidak akan sampai 1juta paling cuma 750 an karena kan ada juga kita tolak jadi harus mulai dari ulang lagi ," ujar Ridwan pada konferensi pers di Gedung Kantor BKN. Rabu (26/9).

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN Yudhantoro Bayu Wiratmoko bilang, total dari 555.048 akun tersebut tidak semua melanjutkan ke tahap registrasi untuk mendaftar di instansi yang diinginkan.

"Kalau kita lihat dari akun yang dibuat itu cuma ada yang iseng, kayak cuma pengen liat seperti apa sih dalemnya," ujar Bayu.

Untuk menghadapi serbuan akun yang akan masuk ke laman Sistem Seleksi CPNS Nasional, pihak BKN akan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dengan menggunakan manajemen traffic yang akan membantu proses seleksi data-data para pelamar CPNS.


Reporter: Patricius Dewo
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×