kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pendaftaran CPNS resmi dibuka, hanya lewat satu pintu


Rabu, 26 September 2018 / 09:05 WIB

Pendaftaran CPNS resmi dibuka, hanya lewat satu pintu
ILUSTRASI. Situs Pendaftaran CPNS

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah resmi dibuka.

Kepala Biro agunan BKN Mohammad Ridwan mengatakan, pendaftaran diri sudah bisa dilakukan pada 26 September 2018 mulai pukul 00.01.

"Pembuatan akun SSCN bagi mereka yang akan mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS 2018 bisa dilakukan di sscn.bkn.go.id, satu-satunya portal penerimaan CPNS 2018," tulis Ridwan dalam rilisnya, Rabu (26/9).

Setelah membuat akun, pendaftar bisa memilih instansi dan formasi yang akan dilamar, sesuai pencarian lowongan yang sudah dapat diakses sejak 19 September 2018.

Jika ternyata instansi yang akan dipilih belum tersedia, berarti instansi tersebut belum memulai menerima pendaftaran atau belum selesai diverifikasi oleh BKN.

Tapi, secata umum, pendaftaran online berada pada 26 September- 10 Oktober. "Silakan lihat web instansi yang dituju untuk mendapatkan informasi terkini. Khusus untuk BKN, kami memiliki www.bkn.go.id," tutur Ridwan.


 


Reporter: Sinar Putri S.Utami
Editor: Sanny Cicilia

Video Pilihan


Close [X]
×