kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Cegah penyebaran Covid-19, Kemenhub sterilisasi seluruh ruangan kerja


Senin, 16 Maret 2020 / 17:32 WIB
Cegah penyebaran Covid-19, Kemenhub sterilisasi seluruh ruangan kerja
ILUSTRASI. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan sterilisasi di seluruh ruangan kerja. Langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari arahan Menhub Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan Minggu (15/3).

"Kami sudah lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan mulai dari ruang kerja menteri perhubungan, seluruh ruang pegawai Kemenhub, sampai ke ruang pelayanan terpadu satu atap yang ada di Kemenhub,” jelas Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan tertulis, Senin (16/3).

Baca Juga: Luhut beri 5 arahan antisipasi virus corona di lingkungan Kemenhub

Dia menjelaskan, sterilisasi juga menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Diharapkan dengan upaya ini, pelayanan publik di Kemenhub dapat terus berjalan dan pegawai maupun masyarakat yang datang ke kantor Kemenhub merasa aman dan nyaman.

Kegiatan sterilisasi ruangan sudah  dilakukan sejak Minggu (15/3). Sementara, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermometer gun semakin diintensifkan dan memastikan tersedianya hand sanitizer di sudut-sudut ruangan.

Lebih lanjut, Adita juga memastikan pihaknya sudah melakukan tes swab kepada jajaran Kemenhub yang pernah berinteraksi dengan Menhub selama 14 hari terakhir.

“Kami memastikan seluruh layanan di kantor Kemenhub dapat terus berjalan seperti biasa dengan tetap menjaga kebersihan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan," kata Adita.

Sebelumnya, Luhut memang sudah memberikan lima arahan kepada jajaran Kemenhub, dimana dia meminta agar dilakukan pendataan individu di Kemenhub yang berpotensi terinfeksi Covid-19 dan mendapatkan prioritas pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga: Tingkatkan penanganan corona, pemerintah bentuk gugus tugas

Dia juga meminta agar sterilisasi ruangan kerja Kemenhub dilakukan selama dua hari tidak ada perjalanan dinas ke luar negeri, Dirjen diminta untuk mengutamakan kebersihan semua moda transportasi publik, dan jajaran Kemenhub diminta memastikan arus transportasi logistik tetap lancar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×