kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Capres Prabowo Minta Semua Unsur TKN dan Koalisi Indonesia Maju Tak Curang


Sabtu, 27 Januari 2024 / 18:03 WIB
Capres Prabowo Minta Semua Unsur TKN dan Koalisi Indonesia Maju Tak Curang
ILUSTRASI. Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) tiba di gedung Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2024). Diskusi tertutup tersebut membahas tema mewujudkan pemilu yang santun dan damai. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengeluarkan permintaan kepada seluruh elemen Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) agar tidak terlibat dalam tindakan kecurangan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Prabowo saat berbicara dalam acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/1/2024).

"Saya mengharapkan kepada semua anggota tim kampanye saya, termasuk Koalisi Indonesia Maju, untuk tidak melakukan kecurangan apapun," ujar Prabowo.

Baca Juga: Pernyataan Jokowi yang Menyebut Presiden & Menteri Boleh Berpihak Merusak Demokrasi

Prabowo menegaskan bahwa ia percaya pada dukungan yang diberikan oleh masyarakat. "Dukungan yang luar biasa sudah datang kepada kita, saudara-saudara sekalian. Saya merasakannya di mana-mana," tambahnya.

Meskipun begitu, Prabowo tetap menekankan pentingnya kehati-hatian. Sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo meminta para saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengawal dengan cermat proses perhitungan suara.

"Saya mengajak sukarelawan yang berjaga di TPS, ikut serta dalam pengawasan proses perhitungan suara," papar Prabowo.

Baca Juga: TKN Persilahkan Laporan Terhadap Jokowi ke Bawaslu Soal Salam 2 Jari

Selain itu, Prabowo juga mencermati kemajuan teknologi yang luar biasa saat ini, di mana hampir semua orang memiliki ponsel. Oleh karena itu, ia menekankan perlunya proses pemeriksaan ulang dan dokumentasi yang cermat.

"Proses harus diikuti (dicek kembali), proses harus direkam. Jadi, jika ada ketidakbenaran, buktinya akan banyak," tandas Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Minta Semua Unsur TKN dan Koalisi Indonesia Maju Tidak Curang". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×