kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.705.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.290   30,00   0,18%
  • IDX 6.750   -53,40   -0,78%
  • KOMPAS100 997   -8,64   -0,86%
  • LQ45 770   -6,78   -0,87%
  • ISSI 211   -0,72   -0,34%
  • IDX30 399   -2,48   -0,62%
  • IDXHIDIV20 482   -1,69   -0,35%
  • IDX80 113   -1,02   -0,90%
  • IDXV30 119   -0,06   -0,05%
  • IDXQ30 131   -0,75   -0,57%

BRI: Layanan digital banking tingkatkan kinerja bank


Rabu, 14 Februari 2018 / 18:18 WIB
BRI: Layanan digital banking tingkatkan kinerja bank
ILUSTRASI. Kantor cabang digital BRI Digital


Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) yakin, layanan digital akan mendorong kinerja perbankan. Selain itu, sisi layanan pun akan meningkat.

Indra Utoyo, Direktur BRI mengatakan, dengan adanya digitalisasi, pendekatan perbankan akan jauh lebih efisien. “Dari sisi sumber daya manusia (SDM) akan lebih produktif serta cepat dalam pelayanan,” jelas Indra saat ditemui di Jakarta, Rabu (14/2).

Ke depan produk perbankan akan lebih simpel dan berbasis costumer sentris. Jadi, pelayanan bank akan mengedepankan kebutuhan nasabah.

“Dari sisi fee based income dan penghimpunan dana juga akan terbantu dengan adanya perbankan digital,” ujar Indra. Sayang pihaknya tidak menjelaskan kontribusi digital banking terhadap pendapatan komisi BRI.

Sekadar informasi, berdasarkan laporan keuangan bank, pendapatan fee dan komisi BRI tumbuh hingga 11,9% secara tahun (yoy) sebesar Rp 10,30 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp 9,21 triliun.

Indra menjelaskan, kedepan pihaknya juga akan meluncurkan produk digital banking untuk penyaluran kredit yang akan diluncurkan pada kuartal III 2018. Besaran kreditnya maksimal sekitar Rp 20 juta. “Kredit yang disalurkan mikro dan konsumer,” ungkap Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×