kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.607.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.317   10,00   0,06%
  • IDX 7.233   -24,48   -0,34%
  • KOMPAS100 1.065   -7,05   -0,66%
  • LQ45 844   -2,59   -0,31%
  • ISSI 214   -1,99   -0,92%
  • IDX30 434   -1,19   -0,27%
  • IDXHIDIV20 518   -2,00   -0,38%
  • IDX80 122   -0,92   -0,75%
  • IDXV30 124   -0,31   -0,25%
  • IDXQ30 142   -0,53   -0,37%

BRI: Layanan digital banking tingkatkan kinerja bank


Rabu, 14 Februari 2018 / 18:18 WIB
BRI: Layanan digital banking tingkatkan kinerja bank
ILUSTRASI. Kantor cabang digital BRI Digital


Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) yakin, layanan digital akan mendorong kinerja perbankan. Selain itu, sisi layanan pun akan meningkat.

Indra Utoyo, Direktur BRI mengatakan, dengan adanya digitalisasi, pendekatan perbankan akan jauh lebih efisien. “Dari sisi sumber daya manusia (SDM) akan lebih produktif serta cepat dalam pelayanan,” jelas Indra saat ditemui di Jakarta, Rabu (14/2).

Ke depan produk perbankan akan lebih simpel dan berbasis costumer sentris. Jadi, pelayanan bank akan mengedepankan kebutuhan nasabah.

“Dari sisi fee based income dan penghimpunan dana juga akan terbantu dengan adanya perbankan digital,” ujar Indra. Sayang pihaknya tidak menjelaskan kontribusi digital banking terhadap pendapatan komisi BRI.

Sekadar informasi, berdasarkan laporan keuangan bank, pendapatan fee dan komisi BRI tumbuh hingga 11,9% secara tahun (yoy) sebesar Rp 10,30 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp 9,21 triliun.

Indra menjelaskan, kedepan pihaknya juga akan meluncurkan produk digital banking untuk penyaluran kredit yang akan diluncurkan pada kuartal III 2018. Besaran kreditnya maksimal sekitar Rp 20 juta. “Kredit yang disalurkan mikro dan konsumer,” ungkap Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×