kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPN: Prabowo tidak lakukan persiapan khusus menghadapi debat keempat


Jumat, 29 Maret 2019 / 11:43 WIB
BPN: Prabowo tidak lakukan persiapan khusus menghadapi debat keempat


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi debat keempat Pilpres 2019 pada Sabtu (30/3) besok. Berbeda dengan rivalnya Joko Widodo, Prabowo tetap melakukan kampanye terbuka sehari sebelum pelaksanaan debat. 

"Menghadapi debat keempat, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Pak Prabowo. Saat ini, Beliau masih keliling Indonesia, berkempanye dan sekaligus menyerap kehendak rakyat," kata Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nizar Zahro, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/3). 

Pada hari ini, Prabowo melakukan kampanye terbuka di dua lokasi. Ketua Umum Partai Gerindra itu memulai kampanyenya dengan bertemu warga Karawang di Lapangan Galuh Mas, Teluk Jambe Timur, Karawang, pukul 08.00 WIB. Setelah itu, pada pukul 13.00 WIB, Prabowo akan menggelar kampanye di Stadion Pakansari, Bogor. 

Nizar mengatakan, persiapan khusus memang tak perlu dilakukan karena Prabowo sangat menguasai tema debat keempat. "Pak Prabowo sangat familiar dengan tema nanti. Beliau dibesarkan sebagai militer sehingga sangat menguasai persoalan-persoalan yang berkaitan dengan ideologi, pemerintahan, keamanan, pertahanan dan hubungan internasional," kata Nizar. 

Menurut Nizar, dalam debat, Prabowo akan menyampaikan paparan yang mudah diterima masyarakat, sama seperti debat-debat sebelumnya. Misalnya, Prabowo akan menekankan bahwa Indonesia harus sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. 

"Tidak boleh ada bangsa lain yang mendikte Indonesia. Terasuk hubungan dengan China, kita menginginkan hubungan yang setara," kata Nizar. 

Sementara itu, capres 01 Joko Widodo pada hari ini memilih untuk mengosongkan agenda kampanyenya. Baca juga: Jelang Debat Keempat, Istana Jelaskan soal Absennya Jokowi di Sejumlah Forum Internasional Jokowi memilih untuk fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi debat keempat Pilpres 2019. 

"Seingat saya memang hari ini Pak Jokowi mematangkan persiapan untuk debat besok malam," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, kepada Kompas.com, Jumat (29/3). Arsul mengatakan, Jokowi akan mendalami tema dalam debat keempat sambil mengantisipasi pertanyaan yang kemungkinan akan muncul. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Tak Lakukan Persiapan Khusus Hadapi Debat Keempat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×