kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPN persilakan Bawaslu telusuri dugaan adanya unsur kampanye dalam acara Munajat 212


Jumat, 22 Februari 2019 / 18:23 WIB
BPN persilakan Bawaslu telusuri dugaan adanya unsur kampanye dalam acara Munajat 212


Sumber: TribunNews.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani mengatakan tidak ada unsur kampanye dalam acara Munajat 212 yang berlangsung di kawasan Monas, Jakarta, Kamis malam, (22/2). Hanya saja ia mempersilahkan bila Bawaslu ingin menelusuri ada tidaknya unsur kampanye dalam acara tersebut.

"Ya saya kira nanti Bawaslu lah yang menentukan itu. Apakah itu ada unsur atau tidak, biar Bawaslu," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (22/2/2019).

Muzani mengatakan polemik unsur kampanye dalam acara tersebut, sebaiknya diserahkan kepada Bawaslu. Selama ini, bila perbedaan paham atau persepsi dalam kampanye, Bawaslu yang menjadi penengah.

"Selalu saja kalau ada selisih paham dua belah pihak selalu merujuknya ke bawaslu karena Bawaslu itu adalah lembaga yang memiliki kewenangan untuk menentukan apakah ini salah jalur atau tepat jalur," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan acara munajat 212 sebenarnya bagus, hanya saja ia menyesalkan acara yang digelar di kawasan Monas, Jakarta, pada Kamis malam tersebut bertendensi kampanye.

"Pertama soal kalau dilihat dari acaranya dimaksud dengan untuk doa bersama dan shalawat yang dilaksanakan oleh MUI DKI Jakarta niatnya bagus untuk melaksanakan doa bersama untuk bangsa namun yang sangat disesalkan adalah dicederai dengan simbol yang menunjukkan bahwa tendensinya kepada kampanye," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat,(22/2).

Tendensi kampanye yang dimaksud yakni penyampaian hasil ijtima ulama mengenai Capres dan Cawapres yang didukung. Selain itu ada pidato dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

"Yang ketiga kita juga tahu bahwa inisiator dari acara tersebut itu hampir sebagian besar adalah para pendukung 02 maka tak bisa dihindari kalau 212 ini nuansanya adalah nuansa politik itu," katanya.

Politikus Golkar itu berharap Bawaslu mencaritahu apakah ada unsur kampanye dalam kegiatan tersebut. Bawaslu aktif, tanpa menunggu adanya pelaporan.

"Tentu kami sangat berharap Bawaslu bisa melakukan tindakan ya dan menilai secara objektif apakah acara 212 tersebut mengandung unsur kampanye atau tidak gitu. Jadi doanya saya kira bagus munajatnya saya kira juga bagus tapi problemnya adalah di situ terlihat ada nuansa kampanyenya gitu," pungkasnya. (Taufik Ismail)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BPN Persilakan Bawaslu Telusuri Dugaan Adanya Unsur Kampanye dalam Acara Munajat 212

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×