kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,09   7,49   0.75%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BMKG: Hari ini hujan disertai angin kencang berpotensi terjadi di 12 provinsi


Sabtu, 19 Oktober 2019 / 06:55 WIB
BMKG: Hari ini hujan disertai angin kencang berpotensi terjadi di 12 provinsi


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan yang disertai petir dan angin kencang hari ini (19/10) berpotensi terjadi di 12 provinsi di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tersebut.

Potensi hujan dibarengi guntur dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, di Aceh, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat pada Sabtu (19/10). Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Aceh

Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Aceh Tengah, Pidie Jaya, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Singkil, Nagan Raya, Aceh Selatan, Tangse, dan sekitarnya.

Baca Juga: Ingat, jas hujan ponco bukan untuk naik motor!

Bangka Belitung

Waspada potemsi hujan sedang hingga lebat disetai petir dan angin kencang pada siang-sore hari di wilayah Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur.

Jambi

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir, kilat dan angin kencang pada siang/sore dan malam hari di wilayah Tebo, Batanghari, Sarolangun, Merangin, dan Bungo.

Kalimantan Barat

Waspada potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat. Wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah Kubu Raya, Sambas, Sanggau, Singkawang, Mempawah, Bengkayang, Landak, Melawi, Pontianak, Sekadau, Ketapang, Sintang, Kapuas Hulu, dan Kayong Utara.

Baca Juga: Mulai besok, hari tanpa bayangan terjadi di Pulau Jawa dan ini daftarnya

Kalimantan Selatan

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang yang bisa disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, dan sekitaranya.




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×