kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BKPM sosialisasikan OSS pada 163 investor Korea Selatan


Kamis, 02 Agustus 2018 / 11:22 WIB
BKPM sosialisasikan OSS pada 163 investor Korea Selatan
ILUSTRASI. Warga Mendapatkan Pelayanan di OSS Lounge


Reporter: Patricius Dewo | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melakukan sosialisasi terhadap 163 investor dari Korea Selatan, Rabu (1/8). Sosialisasi ini dilakukan untuk memperjelas pemahaman terhadap program one single submission (OSS).

"Beberapa feedback yang masuk dari investor internasional, mereka masih belum sepenuhnya memahami kemudahan yang ditawarkan oleh OSS. Ini tujuan kami melaksanakan kegiatan ini," kata Andi Maulana, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal, Rabu (1/8).

Menurut Andi, kegiatan tersebut disambut antusias oleh investor Korea Selatan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dia menambahkan beberapa peserta yang hadir mewakili perusahaan-perusahaan ternama di Korea Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan perusahaan Korea Selatan seperti LG, Hyundai, Lotte, Kocham, Hankook, KEB Hana Bank, dan Posco. Pelaksanaan OSS saat ini masih dilakukan di Kementerian Koordinator Perekonomian dan akan dilimpahkan secara permanen ke BKPM pada November 2018.

Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Farah Ratnadewi Indriani menambahkan, OSS merupakan simplifikasi terhadap berbagai persyaratan yang dibutuhkan. Simplifikasi yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode hapus, gabung, sederhanakan dan limpahkan (HGSL). Ia mencontohkan sektor ESDM yang sebelumnya 43 perizinan dan 30 non perizinan, kini menjadi 6 perizinan dan 3 non perizinan.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Pelayanan Aplikasi BKPM, Husen Maulana juga melakukan simulasi langsung di depan para investor untuk menunjukkan secara langsung kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh OSS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×