kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

BJ Habibie wafat, Ahok sampaikan turut berbelasungkawa


Rabu, 11 September 2019 / 19:42 WIB

BJ Habibie wafat, Ahok sampaikan turut berbelasungkawa
ILUSTRASI. BJ Habibie wafat, Ahok sampaikan turut berbelasungkawa


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Presiden ketiga RI Baharuddin Jusuf Habibie.

"Hari ini bangsa Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Turut berbelasungkawa dari hati yg paling dalam atas berpulangnya Presiden RI Ke-3 Prof. B.J. Habibie. Semoga Tuhan memberikan tempat yang terbaik bagi beliau," bunyi kicauan Ahok di akun twitternya, Rabu (11/9) malam.

Baca Juga: Jokowi kenang BJ Habibie yang kerap memberikan solusi masalah bangsa

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada hari Rabu (11/9) malam pukul 18.05 WIB. Presiden Jokowi yang langsung melayat menyatakan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Habibie, kata Jokowi merupakan ilmuwan internasional. Ia meninggal pada usia 83 tahun. Habibie meninggal karena berusia uzur dan mengalami gagal jantung. 

Baca Juga: BJ Habibie wafat, Prabowo Subianto menyampaikan turut berduka cita

Selama di rawat di RSPAD BJ Habibie ditangani 44 dokter yang tergabung dalam tim dokter kepresidenan. Mereka adalah para dokter spesialis dari berbagai bidang daari ahli jantung hingga otak.


Reporter: Noverius Laoli
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×