kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

BJ Habibie wafat, Prabowo Subianto menyampaikan turut berduka cita


Rabu, 11 September 2019 / 19:19 WIB

BJ Habibie wafat, Prabowo Subianto menyampaikan turut berduka cita
ILUSTRASI. BJ Habibie


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Presiden ketiga RI Baharuddin Jusuf Habibie.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo melalui akun Twitternya, @prabowo, Rabu (11/9) malam. "Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai @Gerindra mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke 3 Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Aamiin YRA," bunyi ciutan Prabowo.

Baca Juga: BJ Habibie kini menemui Ainun, sang kekasih hati di keabadian

 

 

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada hari Rabu (11/9) malam pukul 18.05 WIB. Presiden Jokowi yang langsung melayat menyatakan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Habibie, kata Jokowi merupakan ilmuwan internasional. Ia meninggal pada usia 83 tahun. Habibie meninggal karena berusia uzur dan mengalami gagal jantung. 

Baca Juga: Selamat jalan eyang Habibie, ini silsilah keluarga Presiden Ketiga B.J Habibie

Selama di rawat di RSPAD BJ Habibie ditangani 44 dokter yang tergabung dalam tim dokter kepresidenan. Mereka adalah para dokter spesialis dari berbagai bidang daari ahli jantung hingga otak.


Reporter: Noverius Laoli
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×