kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi kenang BJ Habibie yang kerap memberikan solusi masalah bangsa


Rabu, 11 September 2019 / 19:29 WIB

Jokowi kenang BJ Habibie yang kerap memberikan solusi masalah bangsa
Presiden mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya BJ Habibie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Subroto pukul 18.05 WIB. Jokowi menyatakan duka cita yang mendalam atas nama rakyat Indonesia.

"Innalillahi, perkenankan saya atas nama seluruh rakyat indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Prof BJ Habibie," ujar Jokowi di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9).

Baca Juga: BJ Habibie wafat, Prabowo Subianto menyampaikan turut berduka cita

Selain sebagai sosok presiden, Habibie juga dikenal sebagai seorang ilmuwan dan bapak tekonologi Indonesia. Jokowi juga mengenang Habibie sebagai pemberi solusi dalam masalah di Indonesia.

"Beliau selalu setiap persoalan persoalan yang ada di negara kita baik yang terkait ekonomi, kebangsaan, beliau selalu langsung menyampaikan solusinya, jalan keluarnya," terang Jokowi.

Terkadang presiden yang sempat jadi wakil presiden sebelumnya itu datang ke Istana Presiden. Terkadang juga Jokowi yang hadir ke kediaman Habibie.

Baca Juga: BJ Habibie kini menemui Ainun, sang kekasih hati di keabadian

Jokowi bilang Habibie menjadi contoh seorang negarawan. Habibie dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat Indonesia.


Reporter: Abdul Basith
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×