kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bertemu Menkeu Inggris, Sri Mulyani Bahas Kerja Sama Bilateral Hingga Transisi Energi


Kamis, 22 Juni 2023 / 13:29 WIB
Bertemu Menkeu Inggris, Sri Mulyani Bahas Kerja Sama Bilateral Hingga Transisi Energi
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke London Inggris, Rabu (21/6).


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke London Inggris, Rabu (21/6). Dalam kunjungan kerta tersebut, Sri Mulyani berkesempatan bertemu dengan Menteri Keuangan Inggris Jeremy Hunt.

Sri Mulyani mengungkapkan, terdapat beberapa topik yang mengisi pembicaraan dalam pertemuan tersebut, utamanya terkait kerja sama bilateral yang telah lama terjalin antara Indonesia dan Inggris.

“Selain itu, saya dan Jeremy membahas tentang keketuaan Indonesia pada ASEAN tahun ini. Salah satu isu yang disorot adalah agenda prioritas Indonesia terkait ketahanan pangan yang sedang menjadi isu krusial beragam fora dunia,” tutur Sri Mulyani melalui postingan akun instagramnya @smindrawati, Rabu (21/6).

Baca Juga: Sri Mulyani Terbitkan Aturan Penagihan, Pengemplang Pajak Semakin Ketar-Ketir

Dampak dari ketegangan global perang Rusia dan Ukraina juga dibahas kedua menteri keuangan itu, utamanya terkait dampaknya pada sektor perekonomian. Keduanya juga membahas bagaimana Indonesia dan Inggris dapat berperan untuk meredam dampak ini pada skala regional maupun global.

Kemudian, isu mengenai transisi energi yang kini menjadi salah satu prioritas Indonesia juga menghiasi topik pembicaraan keduanya. Yakni membahas mengenai potensi-potensi kerja sama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Inggris utamanya dalam hal pembiayaan iklim dan juga pasar karbon yang lebih dahulu diimplementasikan oleh pemerintah Inggris.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada Jeremy atas dukungannya terhadap Mutual Evaluation Report (MER) Indonesia dalam rangka pengajuan keanggotaan pada Financial Action Task Force (FATF). Keanggotaan Indonesia akan ditentukan pada FATF Plenary Session yang dilaksanakan pada 21 Juni 2023 di OECD Conference Center, Paris,” jelasnya.

“Sebuah percakapan yang hangat penuh manfaat. Terima kasih banyak Jeremy! semoga hubungan kerja sama Indonesia dan Inggris dapat terus terjaga kini dan nanti,” tambah Sri Mulyani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×