kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bertemu Ketum Hipmi, Jokowi Minta Pengusaha Muda Lebih Adaptif


Senin, 11 April 2022 / 14:26 WIB
Bertemu Ketum Hipmi, Jokowi Minta Pengusaha Muda Lebih Adaptif
ILUSTRASI. Bertemu Ketum Hipmi, Jokowi Minta Pengusaha Muda Lebih Adaptif


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) BPP Himpunan Pengusaha Indonesia (Himpi) Mardani H. Maming dan pengurus Hipmi periode 2022-2027 di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (11/4).

Mardani mengatakan, dalam pertemuan tersebut Jokowi meminta kepada pengusaha muda di Hipmi untuk selalu beradaptasi dengan situasi global yang tidak terduga. Jokowi juga berharap pembangunan inovasi untuk anak muda harus terus berjalan secara konsisten.

Inovasi yang dilakukan misalnya komoditi nikel yang dahulu Indonesia hanya mampu mengekspor bahan baku. Namun sekarang telah berkembang dengan mengirim bahan setengah jadi atau bahan baku baterai. Peningkatan nilai tambah ini akan berlanjut ke mineral-mineral yang lain.

Adapun peningkatan nilai tambah komoditi akan menyerap lebih banyak tenaga kerja di masyarakat.

Baca Juga: Pengusaha Berharap Rencana Aksi Demo Mahasiswa Berjalan Kondusif

"Ini yang harusnya disambut sama pengusaha-pengusaha muda Indonesia khususnya Hipmi agar bisa berjalan apalagi dalam menyambut era bonus demografi yang 2030 yang sebentar lagi akan dihadapi bangsa ini," kata Mardani menyampaikan pesan Presiden dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (11/4).

Diketahui setelah dihantam ketidakpastian global akibat pandemi Covid-19, kini ditambah dengan adanya konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Konflik tersebut menambah ketidakpastian global di tengah pandemi Covid-19.

Mardani menyebut pertemuan hari ini berlangsung atas permohonan Hipmi kepada Presiden untuk meminta adanya audiensi kepada 34 pengurus provinsi HIPMI yang baru saja dilantik.

Mardani juga menyampaikan dukungan akan kebijakan penyerapan produk UMKM sebesar 40% di belanja pemerintah dan BUMN.

Baca Juga: Pembangunan IKN akan Menggunakan Skema KPBU, Begini Tanggapan Hipmi

Lebih lanjut Ia mengatakan, pengurus-pengurus Hipmi banyak diisi oleh para UMKM. Maka dengan kebijakan tersebut akan sangat membantu dalam peningkatan usaha para UMKM di Indonesia.

"Mudah-mudahan itu berjalan dengan sesuai dengan keinginan beliau dan beliau tadi menyampaikan akan mengawasi setiap hari dan itu akan disambut sama pengurus-pengurus daerah maupun pengusaha-pengusaha yang ada di Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×