kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bertemu Bos ADB, Sri Mulyani Bahas Kelanjutan Pensiun Dini PLTU Batubara 660 MW


Kamis, 18 April 2024 / 11:45 WIB
Bertemu Bos ADB, Sri Mulyani Bahas Kelanjutan Pensiun Dini PLTU Batubara 660 MW
Menkeu Sri Mulyani menyampaikan pandangannya dalam Editor's Talk Forum Pemred di Gedung Graha Antara, kompleks Antara Heritage Center, Pasar Baru, Jakarta, Rabu (27/3/2024). Bertemu Bos ADB, Sri Mulyani Bahas Kelanjutan Pensiun Dini PLTU Batubara 660 MW.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Presiden Asian Development Bank (ADB) Masatsugu Asakawa di Washington DC, Amerika Serikat.

Dalam pertemuan tersebut, Sri Mulyani membahas kelanjutan kerja sama proyek uji coba pensiun dini Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) batubara Cirebon-1 berkapasitas 1 x 660 Mega Watt (MW). Proyek tersebut rencananya akan dibiayai oleh pihak ADB.

"Melalui kerja sama peluncuran Mekanisme Transisi Energi (ETM) pada Presidensi G20 Indonesia 2022 lalu, saat ini kita bekerja sama dalam uji coba pemensiunan dini salah satu pembangkit listrik tenaga batu bara sebesar 660 MW," kata Sri Mulyani dikutip dari laman Instagramnya @smindrawati, Kamis (18/4).

Baca Juga: Sri Mulyani Bahas Konflik Timur Tengah Bareng Para Menteri Keuangan G20 di AS

Sri Mulyani optimistis kerja sama ini dapat dijadikan contoh di level global mengenai bagaimana transisi energi dilakukan secara konkret.

Menurutnya, kerja sama ini juga menjadi bukti bahwa transisi energi tidak bisa dilakukan oleh suatu negara sendiri. Keterlibatan peranan Bank Pembangunan Multilateral (MDB) dan sektor swasta sangat diperlukan.

Baca Juga: Bahas Tensi Geopolitik, Sri Mulyani Gelar Rapat dengan Jajaran Kemenkeu

"Saya sampaikan terima kasih atas seluruh dukungan dan kerja sama dari ADB kepada Indonesia selama ini. Semoga kerja sama dapat terus terjalin semakin kuat, khususnya dalam melanjutkan agenda transisi energi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×