kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikut update genangan air di jalan tol Jabodetabek


Rabu, 01 Januari 2020 / 12:54 WIB
Berikut update genangan air di jalan tol Jabodetabek
ILUSTRASI. Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya menyebabkan genangan di beberapa ruas tol.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak tadi malam hingga pagi ini, menyebabkan luapan di beberapa sungai di sepanjang koridor jalan tol regional JabodetabekJabar yang berimbas menjadi genangan di beberapa titik tol.

Reza Febriano, Jasa Marga Regional Jabodetabek-Jabar Division Head mengatakan, pihaknya menindaklanjuti beberapa titik genangan air tersebut dan melakukan pengaturan lalulintas di sekitar lokasi genangan.

Titik-titik tersebut saat ini terdapat genangan di sebagian lajur diantaranya:

Baca Juga: Banjir, penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma dialihkan ke Soekarno-Hatta

1. Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Pada Km 04+000 arah Jakarta, ada genangan 10-20 cm imbas dari luapan Sungai Pesanggrahan pada lajur 2 dan 3. Sementara lajur 1 masih dapat dilalui.

2. Jalan Tol Dalam Kota

Pada Km 14+400 arah Bandara Soekarno-Hatta terdapat genangan 20 cm di lajur 3 dan 2, namun lajur 1 masih dapat dilintasi. Akibat genangan di dua lajur itu, alu lintas dialihkan ke arah Tangerang. Kendaraan yang terlanjur berada di lokasi dikeluarkan di akses keluar Slipi Jaya.

Pada Km 14+600 arah Semanggi terdapat genangan 10-20 cm di lajur 1 dan 2 (lajur 3 masih dapat dilintasi), lalu lintas dialihkan melewati Tanjung Priok.

Pada Km 01+000 - Simpang Susun Cawang terdapat genangan di lajur 1 dan di terowongan Cawang arah Jagorawi. Kendaraan dialihkan ke Tanjung Priok. Adapun dari arah Halim menuju ke Tanjung Priok dialihkan ke Tol Dalam Kota

3. Jalan Tol Jagorawi

Pada Km 03+000 arah Bogor terdapat genangan di lajur 1 dan 2. Sedangkan lajur 3 dan 4 masih dapat dilalui.

4. Jalan Tol Pondok Aren-Ulujami

Pada GT Cikunir 4 arah Jatiasih/Bintara, ditutup terdapat genangan 50 cm imbas luapan Sungai Cakung. Lalulintas dialihkan ke GT Bekasi Barat

Adapun Gerbang Tol (GT) yang ditutup adalah GT Cawang, GT Tebet 1, Kuningan 1, GT Senayan, dan GT Slipi 1 untuk jalan tol dalam kota arah Grogol.
Lalu GT Jelambar 2, GT Angke 2, dan GT Tanjung Duren untuk jalan tol dalam kota arah Cawang, serta GT Cikunir 4 untuk Jalan Tol JORR arah Tanjung Priok.

Baca Juga: Inilah lokasi-lokasi banjir di Jakarta dan sekitarnya yang terekam BNPB

Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, Reza mengatakan, saat ini petugas Jasa Marga Regional Jabodetabek-Jabar tengah menyiagakan pompa-pompa di lokasi genangan untuk mempercepat penyedotan air genangan.

Jasa Marga juga memasang rambu-rambu, serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×