kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45885,11   -10,08   -1.13%
  • EMAS940.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beasiswa kembali dibuka, ini total dana abadi yang dikelola LPDP


Kamis, 13 Mei 2021 / 15:00 WIB
Beasiswa kembali dibuka, ini total dana abadi yang dikelola LPDP
ILUSTRASI. Beasiswa kembali dibuka, ini total dana abadi yang dikelola LPDP


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali dibuka pada tahun 2021, pembukaan beasiswa akan dilaksanakan dua kali pada periode Mei untuk Tahap I dan akan kembali dibuka pada bulan Juni untuk Tahap II. 

Pada pembukaan tahap I di tahun ini, masyarakat dapat mendaftarkan diri pada berbagai kategori beasiswa yang telah disiapkan dari tanggal 4 Mei hingga 4 Juni 2021, proses seleksi hingga didapat Awardee terpilih akan berlangsung hingga 25 Agustus 2021 sesuai dengan informasi dan panduan resmi yang dapat masyarakat akses pada laman www.lpdp.kemenkeu.go.id.

Adapun Direktur Beasiswa LPDP, Dwi Larso, menyampaikan laporan total Dana Abadi yang dikelola saat ini telah mencapai lebih dari Rp 70 triliun dan telah digunakan untuk mendanai beasiswa bagi 27.995 putera-puteri terbaik bangsa merengkuh pendidikan unggul di dalam maupun luar negeri. 

Lebih lanjut guna memberikan informasi terpercaya sekaligus menjadi wadah komunikasi dua arah dengan masyarakat, LPDP menyelenggarakan webinar bertajuk Beasiswa LPDP 2021: Wujudkan Visi SDM Unggul Indonesia melalui Pendidikan Terbaik Dunia, Selasa (11/5) diharapkan dapat menguatkan komitmen dan semangat para calon awardee untuk memantaskan diri dalam persaingan sehat seleksi Beasiswa LPDP 2021.

Baca Juga: Beasiswa LPDP kembali dibuka di tahun 2021, simak jadwal pendaftarannya

Dwi Larso berharap dengan adanya acara tersebut dapat menguatkan komitmen dan semangat para calon awardee untuk memantaskan diri dalam persaingan sehat seleksi Beasiswa LPDP 2021. Acara itu juga turun dihadiri oleh Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto.

Dalam sambutannya, Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto menyampaikan harapannya bahwa beasiswa LPDP dapat mampu meruntuhkan berbagai tembok penghalang yang menghambat putera-puteri terbaik bangsa dalam mengakses pendidikan unggul dunia baik hambatan yang bersifat struktural, kultural, maupun spasial.

Dari segi keadilan gender misalnya, statistik menunjukkan lebih dari 51% Awardee LPDP adalah perempuan, afirmasi terhadap putera-puteri daerah tertinggal maupun Indonesia Timur yang sebelumnya terkesan jauh dari sorot pembangunan kini juga telah terbuka.

"Pun dengan saudara-saudara penyandang disabilitas punya kesempatan yang sama untuk mengangkat potensi diri dan ikut menjadi solusi pembangunan bangsa," kata Andin, Selasa (11/5).

Selanjutnya: Program beasiswa Bank BCA untuk lulusan SMA sederajat sudah dibuka, simak infonya

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×