kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bayu Krisnamurthi Gantikan Budi Waseso Jadi Dirut Bulog


Jumat, 01 Desember 2023 / 22:16 WIB
Bayu Krisnamurthi Gantikan Budi Waseso Jadi Dirut Bulog
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Bayu Krisnamurthi menjadi Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog . ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/mes/13.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Bayu Krisnamurthi menjadi Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog menggantikan Budi Waseso.

Diketahui, Bayu sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum Bulog. Penggantian Budi Waseso oleh Bayu Krisnamurthi dilakukan melalui Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog.

Dalam surat keputusan tersebut Erick Thohir juga menambah 1 direksi di Perum Bulog yaitu Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan sehingga susunan direksi Perum Bulog menjadi 6 direksi dari sebelumnya 5 direksi.

Baca Juga: Badan Pangan Targetkan 1 Juta Beras Impor Masuk Sampai Pertengahan Januari 2024

Sementara itu melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang dilakukan oleh Semen Indonesia Group (SIG) pada hari Jumat, 1 Desember 2023 resmi diputuskan bahwa Budi Waseso yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Perum Bulog  telah diangkat sebagai Komisaris Utama SIG. 

Budi Waseso atau yang akrab disapa mengatakan selaku abdi negara dirinya menerima segala kebijakan dari pemerintah dan dia bersyukur telah memimpin Bulog selama 5 tahun lebih.

"Dan saya percaya pengganti Bulog lebih baik dan meneruskan transformasi yang sudah berjalan", kata Budi Waseso dalam keterangan tertulis, Jumat (1/12).

Adapun serah terima jabatan dilakukan melalui zoom pada pukul 19.00 WIB yang berlangsung singkat dan dihadiri oleh direksi lama dan direksi baru Bulog.

Bayu Krisnamurthi mengatakan, amanah dan kepercayaan negara yang harus di jaga dengan baik, apalagi mengingat posisi Bulog dalam menjaga kedaulatan pangan.

"Sekaligus melanjutkan kepemimpinan Budi Waseso yang menurut saya sudah baik dalam mengawal  berjalan nya transformasi Bulog sampai saat ini", ujar Bayu.

Bayu pun memuji kepemimpinan Buwas karena mampu membawa Bulog melewati masa sulit dan mampu menjaga institusi Bulog menjadi yang kuat serta dapat menjalankan setiap misi yang ditugaskan negara dengan baik.

Baca Juga: Jaga Stabilitas Harga dan Stok Pangan, Pemerintah Perkuat Sistem Tata Kelola CPP

Usai sertijab Bayu selaku Direktur Utama baru Bulog melaksanakan rapat terbatas singkat dengan direksi lama dan baru untuk membahas langkah- langkah selanjutnya dalam menentukan strategi-startegi kedepan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru serta kebijakan lainnya menghadapi kompleksitas dan ketidakpastian global.

Bersamaan dengan penggantian susunan direksi Perum Bulog, Menteri BUMN Erick Tohir juga mengangkat Arief Prasetyo Adi sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum Bulog menggantikan Bayu Krisnamurthi.

Berikut susunan direksi Perum Bulog :

Direktur Utama : Bayu Krisnamurthi

Direktur Keuangan : Bagya Mulyanto

Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik : Mokhamad Suyamto

Direktur Bisnis : Febby Novita

Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan : Sonya Mamoriska

Direktur Human Capital : Purnomo Sinar Hadi

Susunan Dewan Pengawas Perum Bulog 

Ketua : Arief Prasetyo Adi

Anggota Independen : Dian Safitri

Anggota Independen : Donny Gahral Adian

Anggota : Musdhalifah Machmud

Anggota Independen : Zainut Tauhid

Anggota : Fadjry Djufry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×