kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,24   -1,13   -0.12%
  • EMAS924.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.26%

Basarnas serahkan 8 kantong barang bukti Sriwijaya Air SJ 182 ke DVI dan KNKT


Minggu, 10 Januari 2021 / 14:49 WIB
Basarnas serahkan 8 kantong barang bukti Sriwijaya Air SJ 182 ke DVI dan KNKT
ILUSTRASI. Petugas Basarnas memeriksa benda yang diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Operasi Badan SAR Nasional (BASARNAS) Rasman MS menyampaikan, pihaknya menyerahkan delapan kantong berisi barang bukti yang didapatkan dari pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 kepada DVI Polri dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Delapan kantong barang bukti berisi serpihan pesawat dan juga diduga bagian tubuh manusia.

"Kita kembali menerima barang bukti dari anggota tim yang telah bekerja untuk mendapatkan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya telah menyerahkan kepada kami berupa tiga kantong serpihan pesawat kemudian lima kantong bagian tubuh manusia dari barang bukti ini Saya akan serahkan kepada DVI dan KNKT untuk pemeriksaan," jelas Rasman dikutip dari live streaming Kompas Tv pada Minggu (10/1).

Baca Juga: Sriwijaya Air SJ-182 jatuh, Kominfo: Tak ada gangguan layanan komunikasi penerbangan

Nantinya dari lima kantong berisi bagian tubuh manusia akan dilakukan pemeriksaan ante mortem dan post mortem oleh DVI Polri. Adapun tiga kantong berisi serpihan pesawat akan dianalisa oleh tim KNKT.

Diketahui sebelumnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute Jakarta - Pontianak dikabarkan hilang kontak pada Sabtu (9/1) kemarin. Pesawat diperkirakan hilang kontak di kawasan perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki Kepulauan Seribu.

Adapun terdapat 12 kru pesawat dan 50 orang penumpang yang berada di dalam pesawat yang dijadwalkan mendarat di Pontianak.

Selanjutnya: YLKI minta Kemenhub dan KNKT usut tuntas penyebab kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Peningkatan Produktifitas Panduan Cepat Menganalisa dan Merumuskan Strategi Bisnis

[X]
×