kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Baru sertijab Menko, CT gelar rakor maraton


Senin, 19 Mei 2014 / 19:43 WIB
Baru sertijab Menko, CT gelar rakor maraton
ILUSTRASI. Cara Download FF Advance Server APK 2022 (OB38), Link Resmi, dan Kode Aktivasi


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Sepertinya Chairul Tanjung alias CT langsung tancap gas melaksanakan tugas barunya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Buktinya, dari Senin siang tadi (19/5) sejak serah terima jabatan, hingga sekarang CT masih melakukan rapat koordinasi (rakor).

Siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB, CT melakukan rakor dengan berbagai kementerian mulai dari Menteri Pertanian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU), Wakil Menteri Perdagangan hingga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas. Rakor tersebut merupakan rakor perkenalan dengan membahas perekonomian terkini.

Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan, ada tiga hal yang dibahas dalam rakor tersebut. Pertama, terkait fiskal yaitu bagaimana mengawal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2014. Apa saja dari sisi penerimaan yang masih bisa dilakukan optimalisasi, baik dari perpajakan ataupun non perpajakan.

Kedua, terkait stabilitas harga pangan menjelang ramadhan dan puasa. Ketiga, bagaimana non pemerintah, investasi serta bisnis tetap perjalan meski ada keterbatasan APBN.

Selanjutnya sekitar pukul 16.00 WIB, CT kembali menggelar rakor kedua. Rakor kedua tersebut ditandai dengan hadirnya Menteri Keuangan Chatib Basri beserta Dirjen Anggaran Askolani. Armida menjelaskan rakor kedua membahas soal APBN-P 2014.

Chatib yang ditemui usai rapat kedua usai sekitar pukul 19.15 WIB enggan menjelaskan hasil koordinasi dengan CT. "Tunggu saja besok di paripurna," ujarnya, Senin (19/5).

Asal tahu, Selasa besok (20/5) pemerintah dijadwalkan akan mengadakan rapat paripurna membahas pokok-pokok pembicaraan pendahuluan RAPBN 2015 dan RAPBN-P 2014 di DPR.

Ketika ditanya perihal apakah akan ada kebijakan tentang subsidi bahan bakar minyak (BBM) dalam RAPBN-P 2014, Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tersebut enggan menjawab. "Pokoknya anggaran dijaga defisitnya tidak lewat 2,5%," tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, CT masih melakukan rapat. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi baru saja tiba di kantor kemenko sekitar pukul 19.30 WIB untuk melakukan rapat kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×