kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bamsoet: Airlangga dan Agus Gumiwang layak dipertahankan jadi menteri


Jumat, 12 Juli 2019 / 16:43 WIB
Bamsoet: Airlangga dan Agus Gumiwang layak dipertahankan jadi menteri


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPR, Bambang Soesatyo menyebut ada dua nama kader Golkar yang layak dipertahankan sebagai menteri pada periode 2019-2024 mendatang. 

Kedua kader Golkar yang disebut Bambang adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. 

"Saya tidak tahu menahu apakah Golkar minta satu (kursi), minta dua (kursi), tapi kalau ditanya siapa yang pantas dari Partai Golkar untuk kursi menteri, saya bisa jawab, Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang," kata Bambang di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7). 

Baca Juga: Jokowi akan sampaikan pidato sebagai Presiden terpilih, kubu Prabowo diajak gabung

Bambang menilai, Airlangga dan Agus layak dipertahankan menjadi menteri karena menunjukkan kinerja yang bagus. Selain Airlangga dan Agus, Bambang juga menyebut nama Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Dito Ariotedjo layak masuk dalam kabinet karena memiliki potensi, kompetensi, dan integritas. 

"Menurut saya dia salah satu yang layak diajukan oleh Partai Golkar. Tapi yang pasti kan hak otoritasnya ada di ketua umum," ujar Bambang. 

Diberitakan sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo mengaku sudah mengantongi nama-nama yang akan mengisi kabinet di pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin. "Sudah, sudah," kata  Jokowi saat ditanya wartawan di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (12/7). 

Baca Juga: Jokowi segera umumkan susunan kabinet

Menurut Jokowi, kabinet baru nantinya akan turut mengakomodasi nama-nama yang disodorkan partai politik pengusung. Ia sudah mempersilakan parpol untuk mengusulkan sebanyak-banyaknya nama calon menteri. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bamsoet: Airlangga dan Agus Gumiwang Layak Dipertahankan Jadi Menteri"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×