kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi akan sampaikan pidato sebagai Presiden terpilih, kubu Prabowo diajak gabung


Jumat, 12 Juli 2019 / 14:48 WIB
Jokowi akan sampaikan pidato sebagai Presiden terpilih, kubu Prabowo diajak gabung


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengatakan, presiden terpilih Joko Widodo akan menyampaikan pidato dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7). Acara tersebut juga akan dihadiri oleh wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin.

Budi Arie Setiadi selaku Ketua Panitia acara Visi Indonesia mengatakan, puncak acara Visi Indonesia adalah pidato Joko Widodo sebagai presiden terpilih pada periode 2019-2024. Pidato Jokowi akan dimulai pukul 20:00 WIB.

Baca Juga: Banyak permintaan, para elite parpol dinilai hambat rekonsiliasi

"Dan posisi pidato Pak Jokowi pada hari Minggu 14 Juli 2019 adalah sebagai presiden RI terpilih untuk periode 2019 2024," kata Budi saat ditemui di Batik Kuring, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (11/7).

Sementara itu, Juru bicara TKN Arya Sinulingga mengatakan, TKN mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendengarkan pidato yang akan disampaikan oleh Jokowi sebagai presiden terpilih. Ia mengatakan, sudah saatnya merangkul semua pihak bahkan pendukung paslon 02 Prabowo-Sandiaga untuk bersama-sama membangun Indonesia maju.

"Untuk itu, TKN bersama kawan-kawan relawan bergabung dengan semua komponen dan kita ajak dari temen-temen 02 juga gabung untuk ikut dengarkan visi Indonesia yang disampaikan oleh pak Jokowi," kata Arya.

Baca Juga: Jokowi diharapkan melibatkan tokoh asal Maluku dalam kabinet barunya

Arya mengatakan, dalam pidato nanti, Jokowi akan menyampaikan janji-janji yang pernah disampaikan selama masa Pilpres yang dirangkum dalam visi misi. "Jadi apa yang disampaikan pak Jokowi saat masa kampanye, Itu akan dirangkul dan dirangkum dalam visi misi sehingga langkah bisa diselesaikan bersama," ujarnya.

Wakil Direktur TKN Bidang Saksi, Lukman Edy mengatakan, acara Visi Indonesia itu nantinya adalah momentum bagi seluruh lapisan masyarakat kembali bersatu pascapemilu.

"Berkenan dengan mengajak semua rakyat dan bangsa Indonesia apakah 01, 02 untuk bersama-sama melaksanakan Indonesia maju bersama, hal itu sudah jadi kenyataan di tengah masyarakat," kata dia.

Baca Juga: Menyusun postur kabinet idaman

Lukman mengatakan, acara tersebut tak hanya membawa pengaruh kepada masyarakat, tetapi juga kepada para elit parpol yang belum bisa menerima hasil Pemilu 2019.

"Mudah-mudahan dengan simbolik ini, elit-elit yang belum move on, bahwa rakyat sudah move on, maka mungkin InsyaAllah bisa cair juga yang belum bisa move on, sehingga semua potensi bangsa kita pasca ini (acara Visi Indonesia) udah selesai, maka bisa sama-sama membangun (Indonesia)," ujarnya.

Selanjutnya, Lukman mengatakan, panitia Visi Indonesia juga turut mengundang beberapa tokoh masyarakat, para Ketum Parpol, kepala daerah, tokoh-tokoh organisasi masyarakat, tokoh agama serta 390 organ relawan.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Pak Jokowi pasti akomodasi menteri dari parpol pendukung

"Kemudian para tokoh ulama, para kiai, pendeta, tokoh lintas agama, tokoh pengusaha, jadi gambarannya nanti dihadiri oleh banyak pihak tokoh-tokoh yang berkepentingan langsung terhadap pembangunan indonesia maju," imbuhnya. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Minggu, Jokowi Akan Sampaikan Pidato sebagai Presiden Terpilih"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×