kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Australia siapkan dana bantuan pendidikan A$ 500 juta


Selasa, 02 November 2010 / 16:46 WIB
Australia siapkan dana bantuan pendidikan A$ 500 juta
ILUSTRASI. KIRAB FESTIVAL CANDI PLAOSAN


Reporter: Hans Henricus | Editor: Edy Can

JAKARTA. Pemerintah Australia menyiapkan bantuan untuk program pendidikan dasar sembilan tahun. Pemerintah Australia menyiapkan A$ 500 juta untuk pengembangan pendidikan dasar di Indonesia.

Bantuan pemerintah Australia akan disalurkan antara lain untuk membangun 2.000 sekolah dan mendukung sekitar 1.500 sekolah Islam untuk mencapai akreditasi standar pendidikan nasional. Selain itu untuk memperbaiki kualitas pengelolaan sekolah di Indonesia dan mendukung penelitian dan analisis di bidang pedidikan. "Bantuan itu untuk mendukung pendidikan di Indonesia selama lima tahun ke depan," ujar Perdana Menteri Australia Julia Gillard dalam keterangan pers bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Selasa (2/11).

Pemerintah Australia mencatat sebanyak 330.000 anak Indonesia telah memiliki akses ke sekolah dengan adanya kerjasama tersebut. Program kerjasama pendidikan Australia dan Indonesia merupakan kerjasama berkelanjutan.

Bentuknya antara lain program pelajar, beasiswa, program kemitraan, dan pelatihan pada seluruh tingkat pendidikan. Pemerintah Australia dan Indonesia berkomitmen meningkatkan jumlah siswa yang belajar di negara-negara masing.

Contohnya melalui, Australian Scholarship, the ACISIS program, dan beasiswa darmasiswa Indonesia. Pemerintah Australia dan Indonesia juga meningkatkan kerjasama kepemudaan khususnya pertukaran pemuda, relawan, ahli, dan juga kewirausahaan dan kepemimpinan.

Staf khusus Presiden bidang hubungan luar negeri, Teuku Faizasyah menambahkan, bantuan itu khususnya untuk pembangunan sekolah-sekolah. "Kalau itu sudah bukan komitmen lagi tapi sudah tinggal menunggu pencairan," kata Faizasyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×