kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45769,82   10,44   1.37%
  • EMAS915.000 -0,44%
  • RD.SAHAM -0.01%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Asyik TVRI siarkan panduan belajar dari rumah saat wabah corona mulai Senin depan


Jumat, 10 April 2020 / 17:07 WIB
Asyik TVRI siarkan panduan belajar dari rumah saat wabah corona mulai Senin depan
ILUSTRASI. Pelaksana Tugas (plt) Direktur Utama TVRI, Supriyono.

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  Lembaga penyiaran publik TVRI akan menyiarkan program-program panduan belajar dari rumah bagi siswa sekolah di tengah wabah virus corona Covid-19

Materi pembelajaran yang akan tayang di TVRI selama wabah virus corona Covid-19, khusus bagi siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Tayangan di TVRI itu bersifat pembelajaran umum serta bimbingan bagi orang tua atawa parenting.

"Dengan program materi belajar untuk SD, SMP, SMA, pembelajaran umum, serta parenting,” jelas Supriyono, Pelaksana Tugas (plt) Direktur Utama TVRI, Supriyono saat jumpa pers di Gedung Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta (10/4).

Baca Juga: DKI Jakarta bagikan 1,2 juta paket sembako ke rumah, ingat jadwal kelurahan ya

Rencananya program tayangan bimbingan belajar dari rumah ini akan berlangsung mulai Senin (13/4) depan.

Adapun program siaran belajar dari rumah tersebut merupakan kerja sama antara TVRI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). 

Tayangan ini akan dilangsungkan selama tiga bulan ke depan sekaligus mengantisipasi penanganan wabah virus corona Covid-19 akan berhasil pada tiga bulan mendatang.

Baca Juga: Hore, Gubernur Anies bolehkan proyek konstruksi beroperasi saat berlangsung PSBB

Pelaksana harian Direktur Program dan Berita TVRI, Usrin Usman menambahkan bahwa program tersebut adalah respon cepat Kemdikbud atas masukan dari Komisi X DPR RI melalui rapat kerja pada 27 Maret 2020. DPR meminta agar virus selama penanganan virus corona Covid-19 siswa belajar dari rumah dan didukung oleh pemerintah.

"Khususnya untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan akses internet, baik karena masalah ekonomi maupun letak geografis,"  ujar Usrin di tempat yang sama.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×