CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,93   13,36   1.33%
  • EMAS987.000 0,30%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apindo ajak para pengusaha manfaatkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS)


Selasa, 14 Desember 2021 / 19:40 WIB
Apindo ajak para pengusaha manfaatkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS)
ILUSTRASI. Suryadi Sasmita, Wakil Ketua Umum APINDO


Reporter: Bidara Pink | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendorong para pengusaha untuk ikut Program Pengungkapan Sukarela (PPS). Pasalnya, ini menjadi kesempatan terakhir bagi wajib pajak (WP) untuk patuh akan kewajibannya.

Wakil Ketua Umum APINDO Suryadi Sasmita mengatakan, niat baik para pengusaha untuk mengungkapkan harta yang selama ini belum diungkapkan bisa membantu perekonomian negara.

“Jadi saya imbau teman-teman pengusaha agar benar-benar kali ini jangan melewatkan kesempatan ini. Supaya negara makmur,” ujar Suryadi dalam sosialisasi Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP), Selasa (14/12) di Jakarta.

Suryadi juga mengingatkan jangan sampai para pengusaha ini abai dan akhirnya malah mendapatkan sanksi. Plus, para pengusaha jangan memandang sebelah mata kecanggihan sistem perpajakan saat ini.

Baca Juga: Apindo: Pola belanja masyarakat secara offline mulai meningkat pada akhir tahun ini

Ia berkisah, beberapa pengusaha bahkan sempat meremehkan kecanggihan sistem perpajakan Indonesia. Dalam hal ini, mereka jumawa, kalau harta yang belum diungkapkan tidak bisa terendus oleh pemerintah.

Suryadi pun akhirnya mematahkan anggapan tersebut dengan bukti beberapa kenalannya yang hartanya sudah ketahuan meski diletakkan di luar negeri, seperti Australia maupun Singapura.

Apalagi, saat ini pemerintah sudah akan mengintegrasikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk mempermudah administrasi perpajakan. Bukan tak mungkin, mereka yang tidak patuh pajak bisa dilacak hanya dari NIK nya saja.

“Jadi semua, asal tahu saja. Sistem pajak kita ini sudah mulai luar biasa. Jadi saya imbau teman-teman pengusaha agar benar-benar jangan emlewatkan kesempatan ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMODP)

[X]
×