kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Apakah malam Tahun Baru akan hujan? Mungkin iya di Jakarta dan kota-kota ini


Senin, 30 Desember 2019 / 22:37 WIB
Apakah malam Tahun Baru akan hujan? Mungkin iya di Jakarta dan kota-kota ini
ILUSTRASI. Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Senin (10/12/2018).

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini besok akan hujan. Selasa (31/12), hujan lebat disertai kilat/petir berpotensi turun di kota dan kabupaten yang ada di 26 provinsi.

Mengutip laman BMKG, potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di kota dan kabupaten di Bengkulu, Jakarta, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan. Berikut peringatan dini besok akan hujan dari BMKG:

Aceh

Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir untuk wilayah Aceh Barat Daya, Simeulue, Pulau Banyak, dan sekitarnya.

Baca Juga: Waspadai curah hujan tinggi selama libur tahun baru, ini imbauan BMKG

Bali

Waspada potensi hujan lebat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bangli, Badung, Tabanan, Karangasem, dan Jembrana.

Bangka Belitung

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi-siang hari di hampir seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta pada malam-dini hari di wilayah Bangka Barat, Bangka, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan.

Banten

Waspada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Cilegon, Kota Serang, Kab. Serang, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kab. Pandeglang bagian Utara, Kab. Lebak bagian Utara, Tengah, Timur, dan Selatan.

Bengkulu

Waspada hujan lebat disertai guntur dan angin kencang sesaat di wilayah Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

DKI Jakarta

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim, dan Jakut pada sore hingga malam hari.

Baca Juga: BMKG: Tak ada larangan tahun baru di pantai, tapi..

Gorontalo

Waspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang bisa disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan malam hari di wilayah Taluditi, Popayato, Boliyohuto, dan Atinggola.

Jambi

Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang, malam, dan dini hari di wilayah Kab. Tanjung Jabung Timur, Kab. Tanjung Jabung Barat, Kab. Muaro Jambi, Kota Jambi, Kab. Batanghari, Kab.Tebo, Kab. Kerinci, Kab. Bungo, Kab. Sarolangun, dan Kab. Merangin.




TERBARU

Close [X]
×